Breaking News:

CPNS Bali

Tes CPNS dan PPPK 2021 Pemkab Karangasem Bakal Digelar di Dua Lokasi, Jumlah Pelamar 3.066 Orang

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Karangasem, I Gusti Gede  Rinceg, mengatakan, rencana ini dilakukan untuk mempercepat proses

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
sscn.bkn.go.id
ILUSTRASI - Informasi penerimaan CPNS / PPPK 2021. Tes CPNS dan PPPK 2021 Pemkab Karangasem Bakal Digelar di Dua Lokasi, Jumlah Pelamar 3.066 Orang 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Tes rekrutment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemkab Karangasem rencananya digelar di dua  lokasi. Yakni di Karangasem untuk peserta PPPK, sedangkan CPNS rencananya akan dilaksanakan di Denpasar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Karangasem, I Gusti Gede  Rinceg, mengatakan, rencana ini dilakukan untuk mempercepat proses rekrutmen.

Mengingat hampir sebagian Kabupaten di Bali, serta beberapa Kementerian membuka & rekrutmen CPNS serta PPPK.

"Kalau dilaksanakan di Kanreg X BKN di Bali, Denpasar saya kira tidak memungkinkan. Mengingat  jumlah yang mengikuti tes CPNS mencapai ribuan. Seandainya dipaksakan mungkin setahun baru selesai. Makanya kita berencana menyewa tempat  tes,"ungkap Gusti  Rinceg, Kamis 29 Juli 2021.

Baca juga: Pelamar CPNS dan PPPK 2021 di Pemkab Karangasem 3.066 Orang, Formasi Guru Kelas Kekurangan Pendaftar

Ditambahkan, untuk tes CPNS dilaksanakan di Denpasar karena di Karangasem belum bisa memenuhi persyaratan dan ketersediaan sarananya.

Karangasem hanya  bisa gelar test PPPK karena pakai sistem seperti UNBK.

Dimana lokasi ?, pihaknya belum memastikan lantaran masih koordinasi.

"Untuk tes PPPK kemungkinan menggunakan sekolah yang memiliki alat dan jaringannya. Seperti komputer beserta perangkatnya," kata I Gusti Gede Rinceg, mantan Sekretaris Dinas Pertanian (Distan) & Inspektorat  Daerah.

Untuk tes CPNS, Pemkab Karangasem telah anggarkan sekitar Rp 400 juta. Anggaran tersebut digunakan  untuk proses rekrutmen CPNS.

Karangasem mendapat jatah 115 formasi. Sedangkan anggaran untuk rekrutmen PPPK jadi wewenang Kementerian  Pendidikaan & Kebudayaan (Kemendikbud).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved