Breaking News:

Berita Bali

Wujudkan Destinasi Wisata Bebas Covid-19, ITDC Manfaatkan Aplikasi PeduliLindungi di The Nusa Dua

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di dalam kawasan tersebut dilakukan dengan menyediakan Quick Response (QR) Code di masing-masing lokasi wisata

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Seorang pengunjung terapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di dalam kawasan The Nusa Dua 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURAITDC mulai menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di dalam kawasan The Nusa Dua, guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung dan wisatawan yang datang, tinggal, dan beraktivitas di dalam kawasan. 

Penggunaan aplikasi ini merupakan implementasi dari program Digital Tracing COVID-19 PeduliLindungi di lokasi pariwisata, yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Bali, ITDC, serta GIPI Bali/BTB.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di dalam kawasan tersebut dilakukan dengan menyediakan Quick Response (QR) Code di masing-masing lokasi wisata seperti hotel, restoran, dan fasilitas lain yang wajib di-scan oleh setiap pengunjung. 

Saat ini 15 hotel, 6 fasilitas, Pulau Peninsula, serta Kantor ITDC di Kawasan The Nusa Dua telah memiliki QR Code aplikasi PeduliLindungi, yang dipasang pada pintu masuk masing-masing lokasi. 

Baca juga: Semester I 2021, Tingkat Kunjungan Wisatawan Ke Kawasan The Nusa Dua Capai 79 Ribu Orang

“Kami menyambut baik program Digital Tracing melalui QR Code aplikasi PeduliLindungi yang ditujukan untuk mendukung pengelolaan lokasi pariwisa yang bebas COVID-19.

Kami yakin penerapan QR Code PeduliLindungi di kawasan The Nusa Dua ini akan sangat membantu tenant kami dalam memonitor kepadatan pengunjung serta mengetahui indikator resiko berdasarkan kapasitas maksimal hotel maupun fasilitas yang dikelola," ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita dalam keterangannya Kamis 29 Juli 2021.

Sementara bagi pengunjung, penggunaan QR Code ini akan memudahkan mereka mengetahui kapasitas dan ketersediaan tempat di lokasi yang dikunjungi.

Terdapat dua QR Code yang disediakan oleh setiap tenant, terdiri dari QR Code untuk check-in dan QR Code untuk check-out. 

Pengunjung yang telah melakukan scan QR Code check-in secara otomatis akan terdaftar sebagai “penduduk” sementara di lokasi yang dikunjungi, sampai saat meninggalkan lokasi dan melakukan scan QR Code check-out. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved