Breaking News:

Berita Bali

Pesamuhan Agung PHDI Diharapkan Digelar di Bali

Ketua PHDI Bali, I Gusti Ngurah Sudiana, mengatakan bahwa pesamuhan agung PHDI tahun 2021, akan dilaksanakan pada 31 Juli sampai 1 Agustus 2021. 

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Ketua PHDI Bali, I Gusti Ngurah Sudiana 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua PHDI Bali, I Gusti Ngurah Sudiana, mengatakan bahwa pesamuhan agung PHDI tahun 2021, akan dilaksanakan pada 31 Juli sampai 1 Agustus 2021. 

Guru besar agama Hindu ini, menjelaskan undangan tersebut telah dirilis ke setiap ketua harian PHDI yang ada di daerah, termasuk Bali.

Undangan tersebut meminta agar peserta pesamuhan agung, mengisi link registrasi. Sebagaimana terdapat pada pedoman yang ada dalam rancangan materi. 

Baca juga: Tinjau Latihan Swab Anggota di Bali, Pangdam Udayana: Ini Darurat, Tracer TNI Harus Mampu Nge-Swab

Setelah mengisi link registrasi, kemudian dapat memotret atau mengambil tangkapan layar (screenshoot) dan dikirim melalui WA kepada contact person yang terdapat dalam surat undangan.

Namun ada beberapa elemen masyarakat Hindu di Bali, yang kurang setuju apabila pesamuhan agung digelar secara daring atau online. Satu di antaranya Forkom Taksu Bali

Ketua Forkom Taksu Bali, Ketut Wisna, menjelaskan bahwa surat yang disampaikan Forum Komunikasi PHDI Daerah Se-Indonesia, yang meminta pesamuhan agung PHDI 2021 (PA 2021) dilaksanakan di Bali secara luring atau tatap muka.

Baca juga: PHDI Dukung Kebijakan Perpanjangan PPKM

Hal itu, kata dia, adalah permintaan yang wajar dan penuh makna atas rasa persaudaraan, kebersamaan dan keumatan yang tak dapat terbantahkan.

"PHDI sebagai lembaga umat, mesti mengutamakan hal-hal yang bersifat religius, spiritual dan bermakna tulus dan ikhlas dalam pengabdiannya," tegas Bendesa Desa Adat Kesiman ini.

Lanjutnya, tidak ada kepentingan kelompok, politik, dan upaya-upaya lain selain masalah keumatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved