Breaking News:

CPNS Bali

Dari 2.205 Pelamar CPNS di Karangasem, Sebanyak 357 Peserta Gugur Seleksi Administrasi

Hasil seleksi administrasi calon PNS di Kabupaten Karangasem telah diumumkan, Selasa 3 Agustus 2021 sore hari.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
ilustrasi CPNS 2021 - 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA- Hasil seleksi administrasi calon PNS di Kabupaten Karangasem telah diumumkan, Selasa 3 Agustus 2021 sore hari.

Dari 2.205 jumlah pelamar CPNS di Karangasem sebanyak 357 pelamar gugur alias tak lolos seleksi administrasi karena tak memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Karangasem, I Gusti Gede Rinceg mengatakaan hasil  seleksi administrasi tertera dalam pengumuman No. 800/211/BKPSDM/SETDA tentang hasil seleksi administraasi CPNS pada  Pemda Karangasem tahun 2021.

"Dari 2.205 pelamar CPNS di Kabupaten Karangasem sebanyak 357 pelamar tidak lolos seleksi administrasi. Yang lolos seleksi administrasi 1.848 pelamar," ungkap I Gusti Gede Rinceg, Rabu 4 Agustus 2021 siang hari.

Peserta yang lolos mengikuti tahap selanjutnya.

Pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi disebabkan karena beberapa faktor.

Satu diantaranya STR sudah tidak berlaku khusus tenaga kesehataan, surat pernyataan serta lamaran tak sesuai format yang ditentukan Pemerintah, transkip nilai yang dilampirkan tidak lengkap dan tidak jelas.

“Ada juga karena surat lamaran tidak bermatrai, akreditasi bukan saat kelulusan, ijazah yang dilampirkan tidak asli alias fotocopian, dan IPK tidak memenuhi syarat yang ditentukan oleh Pemerintah," tambah Riceg, mantan Sekretaris Inspektort Daerah ini.

Pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi berasal dari jabatan berbeda.

Diantaranya terapis gigi dan mulut, sanitarian, pranata laboratorium kesehatan, perawat, operator sistem info administrasi kependudukan, bidan, nutrisionis, penyuluh pertanian, asisten apoteker, dan penyuluh bencana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved