Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Inilah 10 Atlet Paling Menawan Penampilannya di Olimpiade Tokyo 2020

Perburuan medali sangat ketat. Kontingen Amerika Serikat sukses menyalip China pada hari terakhir untuk menjadi sebagai juara umum Olimpiade.

Editor: DionDBPutra

TRIBUN-BALI.COM - Olimpiade Tokyo 2020 sudah berakhir pada hari Minggu 8 Agustus 2021 namun gema gaungnya masih terasa sampai saat ini.

Perburuan medali sangat ketat. Kontingen Amerika Serikat sukses menyalip China pada hari terakhir untuk menjadi sebagai juara umum Olimpiade untuk ke-18 kalinya.

Olimpiade yang merupakan panggung persaingan terbesar atlet dari seluruh dunia itu tidak hanya sebagai ajang perebutan medali maupun gelar juara umum.

Pesta olahraga multievent ini juga tempat lahirnya nama-nama atlet yang mencuri perhatian dan bakal dikenang bahwa itu hanya terjadi di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Bincang dengan Ayahanda Apriyani Rahayu Peraih Emas Olimpiade, Amirudin: Anak Saya Selalu Juara

Baca juga: Medali Emas Voli Putri Jadi Penentu AS Meraih Juara Umum Olimpiade Tokyo 2020

Kisah yang ditulis para atlet di Tokyo beragam, mulai dari pencetak rekor dunia dan rekor raihan medali terbanyak, kontestan termuda peraih emas, hingga keputusan mundurnya bintang besar dari Olimpiade.

Berikut 10 atlet yang yang patut dikenang dari arena Olimpiade Tokyo versi AFP.

1. Momiji Nishiya

Atlet Jepang Momiji Nishiya menjadi juara Olimpiade nomor perseorangan paling muda sepanjang masa ketika menggondol medali emas skateboard putri dalam usia 13 tahun 330 hari.

Dia hanya dua bulan lebih tua dari Marjorie Gestring yang menjadi atlet termuda sepanjang masa ketika menjuarai loncat indah papan 3 meter putri pada Olimpiade Berlin 1936.

Bocah yang kalau di Indonesia masih duduk di kelas satu SMP itu finis mengungguli atlet Brazil Rayssa Leal yang juga masih muda, 13 tahun 203 hari, yang harus puas mendapatkan medali perak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved