Breaking News:

Dalam Satu Genggaman, BSI Mobile Jadi Sahabat Finansial, Spiritual dan Sosial

Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia mengembangkan digital mobile banking berupa BSI Mobile

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Terapkan prokes ketat, suasana transaksi nasabah di Kantor Bank Syariah Indonesia di Jalan Raya Puputan, Renon, Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu 14 Agustus 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di masa pandemi Covid-19, perkembangan fitur-fitur informasi teknologi yang dikembangkan perbankan melalui mobile banking mampu menunjang aktivitas yang selaras dengan penerapan protokol kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia mengembangkan digital mobile banking berupa BSI Mobile dengan fitur yang lengkap untuk diakses dan dimanfaatkan oleh para nasabah. Untuk wilayah area Bali Nusa Tenggara saja terdapat hampir 45 ribu pengguna aktif BSI Mobile.

Baca juga: Pasrisak Minta Bank Pindahkan Uang, Sidang Korupsi Bantuan Bedah Rumah di Tianyar Barat Karangasem

Area Manager BSI Bali Nusra, Sukma Dwie Priardi menjelaskan, berbagai fitur unggulan yang termuat dalam BSI Mobile, di antaranya pembukaan rekening secara online, QRIS, top-up e-wallet, beli e-mas hingga ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf) sehingga BSI Mobile mampu hadir menjadi sahabat finansial, sahabat spiritual dan sahabat sosial.

"Untuk memudahkan nasabah terutama di masa pandemi, Bank Syariah Indonesia melalui BSI Mobile menghadirkan beragam solusi diantaranya yang unggulan adalah fitur - fitur yang memudahkan dengan cepat dan aman tanpa harus keluar rumah," kata Sukma saat dijumpai Tribun Bali di ruang kerjanya Kantor BSI Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Baca juga: Bank Indonesia Borong SBN hingga Rp 124,13 Triliun Untuk Danai APBN

Menariknya, fitur yang tak dapat dijumpai di tempat lain adalah BSI Mobile fitur E-mas yaitu membeli E-mas setiap saat sesuai kebutuhan nasabah serta Berbagi yang memudahkan nasabah untuk Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF), fitur waktu salat, lokasi masjid terdekat bahkan perencanaan menabung untuk pembelian hewan Kurban.

Selain itu, nasabah saat ini juga bisa berdonasi dalam program Donasi Bantuan Covid-19 yang total penghimpunannya per 22 Juli 2021 mencapai Rp110.561.499 bagi 520 penerima manfaat per 26 Juli 2021.

Baca juga: Akui Pendapatan Jeblok, Giri Prasta Tegaskan Badung Tak Alami Defisit Keuangan & Tak Ngutang ke Bank

Fasilitas pembayaran ZISWAF menandakan BSI Mobile tidak hanya sebagai sahabat finansial yang membantu pengelolaan keuangan, namun juga sahabat sosial yang memudahkan untuk berbagi kepada sesama, dan sahabat spiritual yang mengajak nasabah meningkatkan spiritual.

Nasabah yang menggunakan BSI Mobile menerima berbagai kemudahan transaksi mulai dari pembukaan rekening secara online, fitur transfer, pembayaran e-commerce, transaksi QRIS, top up e-wallet, beli pulsa, bayar tagihan sampai dengan pembayaran uang sekolah.

Baca juga: Tanggapan Bank Mandiri Soal Cek Bilyet Rp 2 Triliun Atas Nama Heryanti Anak Akidi Tio 

Selain itu, melalui BSI Mobile nasabah juga bisa menabung dan gadai emas melalui fitur e-mas dimana melalui fitur ini nasabah bisa mulai investasi emas mulai dari 50 ribu rupiah saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved