Breaking News:

Berita Klungkung

Tidak Ada Perayaan Unik, Peringatan HUT RI ke-76 di Klungkung Berlangsung Sederhana

Di tengah situasi pendemi Covid-19, upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Klungkung

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Klungkung, Selasa 17 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Di tengah situasi pendemi Covid-19, upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Klungkung digelar sederhana dan berlangsung khidmat.

Tidak ada peringatan upacara yang unik seperti sebelum pandemi.

Sebelum pandemi, perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Klungkung disambut sangat semarak dengan berbagai kegiatan peringatan yang unik.

Baca juga: Satgas Covid-19 Klungkung Bujuk OTG untuk Bersedia Menjalani Isolasi Terpusat di Hotel

Seperti upacara bendera yang dilaksanakan di aliran Sungai Unda ataupun berbagai lomba yang yang biasanya dilaksanakan jauh hari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

" Kesederhanaan ini bukan berarti kita menurunkan semangat kita. Tetapi semangat yang tingga harus terus kita jaga sesuai tema “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” artinya bahwa di situasi masih pandemi ini Indonesia masih tetap tegar berdiri, kita semua masih tegar dan mempunyai semangat yang luar biasa,” ujar Bupati Suwirta didampingi Wabup Made Kasta, Selasa 17 Agustus 2021.

Baca juga: Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Warung Secret di Klungkung Berkreasi dengan Laklak Merah Putih

Bupati Suwirta juga menambahkan, dalam situasi saat ini masyarapat diharapkan mempunyai sikap membangun.

Bisa ditandai dengan harapan-harapan yang optimistis yang bisa kita wujudkan ke depan. 

Dalam pembangunan di Klungkung, Suwirta  berharap koordinasi bisa dilakukan semua pihak untuk dapat saling mengisi, saling melengkapi dan saling mendukung.

Baca juga: Suwirta Minta Owner Hotel Rela, Lobi Agar Jadi Tempat Isoter Warga Nusa Penida Klungkung

“Klungkung komit menjaga NKRI, sehingga pembangunan dan toleransi tetap terjaga dengan baik berkat kerjasama semua lapisan masyarakat,” harap Suwirta.

Hadir mengikuti upacara bendera Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung, TNI/Polri, serta undangan terkait lainnya. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved