Breaking News:

Sponsored Content

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-76 di Puspem Badung Berlangsung Khidmat

Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 bertempat di Lapangan Puspem

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Sekda Adi Arnawa saat memimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-76 di Puspem Badung, Selasa 17 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 bertempat di Lapangan Puspem Badung, Selasa 1 Agustus 2021.

Sama seperti tahun lalu, di masa pemberlakuan PPKM Jawa-Bali, Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan tahun ini juga dilakukan dengan protokol kesehatan.

Turut hadir pada upacara itu  Ketua DPRD Putu Parwata, Wakil Ketua I Wayan Suyasa, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung 

Baca juga: Berupaya Tekan Penyebaran Kasus Covid-19, Pemkab Badung Tambah Tempat Isoter Sebanyak 535 Bed

Seusai mengikuti jalannya Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Sekda Badung Wayan Adi Arnawa yang juga bertindak selaku Inspektur upacara menyampaikan, Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, merupakan tonggak sejarah di mana Bangsa Indonesia telah memproklamasikan diri sebagai bangsa yang merdeka.

"Kita berkewajiban untuk melaksanakan upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan darah dan keringat untuk Indonesia merdeka," ujarnya.

Oleh sebab itu, Sekda Adi Arnawa mengajak semua pihak untuk memegang teguh semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, demi Persatuan dan Pembangunan Bangsa Indonesia ke depan.

Baca juga: Kapolres Badung Turunkan 150 Personil untuk Penjemputan Warga yang Jalani Isoman di Gumi Keris

"Mudah-mudahan melalui upacara peringatan ini dapat menumbuhkan semangat Bangsa Indonesia, Bali dan Badung, dalam kita menghadapi pandemi Covid-19 ini."

"Bagaimana pun juga perjuangan kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan salah satunya bagaimana kita mengatasi persoalan-persoalan yang menghambat laju pertumbuhan bangsa," ucapnya.

Secara umum Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Badung berlangsung dengan sangat tertib dan khidmat.

Baca juga: Kapolres Badung Minta Agar Warga Positif Covid-19 Wajib Isoter dan Mengurangi Kegiatan Isoman

Adapun yang bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kapten CZI Suharyono dengan peserta dari anggota TNI dan Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved