Breaking News:

Berita Karangasem

Tim SAR Evakuasi 5 Pendaki Dari Gunung Agung yang Alami Kelelahan

Sebanyak 5 orang meminta bantuan evakuasi ketika melakukan pendakian di Gunung Agung, Selasa 17 Agustus 2021 malam. 

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Dok. Kantor Basarnas Bali
Operasi SAR selesai dilaksanakan  pada pukul 22.45 WITA dengan melibatkan unsur SAR dari Pos SAR Karangasem, Polsek Rendang, BPBD Karangasem, PMI Karangasem dan pemandu lokal 

TRIBUN BALI.COM, AMLAPURA - Sebanyak 5 orang meminta bantuan evakuasi ketika melakukan pendakian di Gunung Agung, Selasa 17 Agustus 2021 malam. 

Mereka mulai naik gunung dari Pura Besakih pada hari Senin (16 Agustus 2020) siang, kurang lebih pukul 15.00 Wita. 

BACA JUGA: Kisah Sri Rintis 'Kripik Biru' yang Populer di Bali, Khas Berbahan Kepala dan Leher Ayam

Sempat bermalam dan kembali perjalanan turun, namun pada pukul 17.30 Wita salah satunya menghubungi pihak keluarga untuk meminta bantuan. 

Informasi kejadian tersebut diterima Kantor pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dari keluarga korban sekitar pukul 18.55 Wita. 

BACA JUGA: Laklak Merah Putih Warung Secret Aan, Menyirat Pesan Perjuangan di Situasi Krisis

"Informasi dari pelapor yang juga keluarga salah satu korban mengatakan bahwa kemungkinan mereka alami kelelahan dengan perkiraan lokasi di pos 2 Gunung Agung," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada dalam keterangannya, Rabu 18 Agustus 2021. 

Berdasarkan laporan diketahui identitas kelima pendaki tersebut atas nama Mario (17), Emilio (17), Wulan (16), Bobby (16), dan Yohanes (18). 

Personil yang dikerahkan untuk melakukan pencarian, yakni dari Pos SAR Karangasem berjumlah 8 orang. 

"Tim rescue tiba di Pura Pengubengan selanjutnya melaksanakan koordinasi dengan pemandu lokal, dan 20.45 Wita mulai lakukan pencarian, " ungkapnya. 

Akhirnya setelah 1 jam berselang, kelima pendaki tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada ketinggian 2000 mdpl. 

Keseluruhan dalam kondisi fisik cukup baik sehingga dapat melanjutkan perjalanan dan dibantu tim SAR gabungan hingga di Posko Pura Pengubengan. 

Selanjutnya para pendaki langsung diserahkan kepada pihak keluarga. 

Operasi SAR selesai dilaksanakan  pada pukul 22.45 Wita dengan melibatkan unsur SAR dari Pos SAR Karangasem, Polsek Rendang, BPBD Karangasem, PMI Karangasem dan pemandu lokal. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved