Breaking News:

Berita Klungkung

Satgas Covid-19 Klungkung Lakukan Berbagai Upaya Tekan Kasus, Jemput Warga Isoman hingga Vaksin

Satgas Covid-19 Klungkung melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 di Klungkung. Mulai jemput warga isoman hingga jemput bola untuk

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ist/Polres Klungkung
Satgas Covid-19 Klungkung mengantar OTG untuk jalani isolasi terpusat. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Satgas Covid-19 Klungkung melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 di Klungkung.

Misalnya dengan mengantar OTG (orang tanpa gejala) untuk jalani isolasi terpusat, dan melakukan vaksinasi jemput bola untuk lansia atau disabilitas yang kondisinya tidak memungkinkan ke pos vaksinasi.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 per Kamis 18 Agustus 2021, ada 18 warga yang dijemput dan diantar ke lokasi isolasi terpusat di hotel di Denpasar.

Baca juga: Upaya Menekan Penyebaran Covid-19 di Klungkung, Dewan Minta Satgas Tingkatkan Pengawasan

Kapolres Klungkung AKBP Made Dhanuardana pun menghimbau masyarakat yang terkonfirmasi positif untuk tidak lagi menjalani isolasi mandiri.

"Selama warga menjalani isoter, selain mendapat jatah makan bergizi kaya akan protein dan nutrisi, juga mendapat bantuan obat dan vitamin."

"Serta terkontrol kondisi kesehatannya karena di tempat Isoter sudah disiapkan tenaga kesehatan dalam merawat warga yang terkonfirmasi Covid-19," tegas Made Dhanuardana, Kamis 19 Agustus 2021.

Baca juga: Lakukan Penggerebekan di Paksebali, Kapolres Klungkung Akan Tindak Tegas Pihak yang Bekingi Tajen

Sementara vaksinasi jemput bola juga saat ini gencar dilakukan.

Petugas vaksinator mendatangi rumah-rumah warga dengan sasaran lansia dan warga disabilitas.

Mengingat kalangan masyarakat tersebut, tidak bisa ke posko vaksinasi karena kondisinya, Rabu 18 Agustus 2021, vaksiansi jemput bola ini sudah dilakukan di Desa Nyalian.

Baca juga: Tidak Ada Perayaan Unik, Peringatan HUT RI ke-76 di Klungkung Berlangsung Sederhana

" Meskipun sudah divaksinasi, kami berkali-kali menghimbau masyarakat agar selalu tertib protokol kesehatan. Seperti rajin menggenakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Sehingga tujuan kita bersama, yakni pandemi ini dapat segera berakhir," harap Dhanuardana. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved