Breaking News:

Berita Klungkung

Dahan Pohon Patah di Jalan Raya Tojan Klungkung Timpa Mobil yang Melintas

Dahan pohon perindang tumbang dan menimpa pengendara yang kebetulan melintas di Jalan Raya Desa Tojan, menuju By Pass Ida Bagus Mantra, Sabtu 21 Agust

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ist/BPBD Klungkung
Dahan pohon perindang tumbang dan menimpa pengendara yang kebetulan melintas di Jalan Raya Desa Tojan, menuju By Pass Ida Bagus Mantra, Sabtu 21 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG -  Dahan pohon perindang tumbang dan menimpa pengendara yang kebetulan melintas di Jalan Raya Desa Tojan, menuju By Pass Ida Bagus Mantra, Sabtu 21 Agustus 2021.

Beruntung kejadian itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa.

Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat kejadian tidak ada hujan maupun angin kencang.

Baca juga: Proyek TK Gema Santi Klungkung Terkendala Administrasi Lahan, Dewan Akan Panggil Disdik

" Kami kurang tahu penyebab pastinya dahan ini sampai patah. Namun berdasarkan keterangan warga sekitar, sebelum kejadian dahan atau cabang pohon perindang itu nyangkut pada truck box besar," ungkap Widiada.

Akibatnya dahan pohon perindang itu patah, dan sempat menimpa mobil jenis L300 yang kebetulan melintas di ruas jalan tersebut. Serta menimpa kendaraan yang kebetulan parkir.

" Beruntung tidak ada cedera serius yang dialami pengendara mobil L300 itu, hanya saja agak syok. Sementara kaca mobilnya pecah," ungkap Widiada.

Baca juga: Upaya Menekan Penyebaran Covid-19 di Klungkung, Dewan Minta Satgas Tingkatkan Pengawasan

Ia juga menjelaskan, sebenarnya beberapa hari lalu pihaknya sudah berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan pemangkasan dahan pohon perindang di ruas jalan tersebut.

" Pemangkasan kami lakukan bertahap, kami akan terus lakukan mitigasi karena cabang pohon di ruas jalan ini memang cukup beresiko," jelasnya. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved