Breaking News:

Berita Denpasar

Ditangkap Bawa Belasan Paket Sabu Dibungkus Permen, Fitri Eko Dituntut 8 Tahun Penjara

Fitri Eko Setiawan (37) dituntut pidana penjara selama 8 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena kasus penyalahgunaan narkoba

Penulis: Putu Candra | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Putu Candra
Fitri Eko saat menjalani sidang secara daring dari Rutan Bangli. Fitri Eko Setiawan (37) dituntut pidana penjara selama 8 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena kasus penyalahgunaan narkoba. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Fitri Eko Setiawan (37) dituntut pidana penjara selama 8 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Terdakwa kelahiran Surabaya 27 Maret 1983 ini dituntut pidana, karena diduga terlibat peredaran narkotik jenis sabu.

Diketahui, Eko ditangkap petugas kepolisian Polresta Denpasar saat menunggu seseorang dan akan menyerahkan 16 paket sabu yang dikemas dalam bungkus permen. 

Surat tuntutan itu telah dibacakan JPU dalam sidang yang digelar secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

"Tuntutan jaksa terhadap terdakwa pidana 8 tahun, dan denda Rp 1 miliar subsider enam bulan penjara," terang Dewi Maria Wulandari selaku penasihat hukum terdakwa, Rabu, 1 September 2021.

Baca juga: Oknum Polisi Pengedar Sabu di Badung Dituntut 15 Tahun Penjara, Ngurah Menara Mohon Keringanan

Dewi mengatakan, oleh JPU, kliennya dinyatakan terbukti sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana narkotik, sebagaimana Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotik.

Terhadap tuntutan itu, pengacara dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar ini langsung mengajukan pembelaan secara lisan. 

"Kami langsung mengajukan pembelaan secara lisan. Intinya kami memohon kepada majelis hakim agar menjatuhkan hukum seringan-ringannya terhadap terdakwa.

Terdakwa sudah mengakui dan menyesali perbuatannya. Apalagi terdakwa adalah tulang punggung keluarga," urainya. 

Sementara itu terhadap pembelaan lisan yang diajukan pihak terdakwa itu, JPU juga menanggapi secara lisan dan tetap bersikukuh dengan tuntutan yang telah diajukannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved