Breaking News:

Berita Bangli

Penyandang Disabilitas di Bangli Dapat Bantuan Sembako Setelah Divaksin

Setelah mendapat suntikan vaksin dosis pertama, para penyandang disabilitas tersebut mendapatkan bantuan sembako.

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: DionDBPutra
TRIBUN BALI/M FREDEY MERCURY
Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di SMAN 2 Bangli, Kamis 2 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Pemerintah Kabupaten Bangli kembali menggelar gerakan serentak (gertak) vaksinasi Covid-19. Sasaran vaksinasi pada Kamis 2 September 2021 khusus bagi penyandang disabilitas.

Setelah mendapat suntikan vaksin dosis pertama, para penyandang disabilitas tersebut mendapatkan bantuan sembako.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di dua tempat. Untuk penyandang disabilitas asal Kecamatan Bangli, Susut, dan Tembuku, pelaksanaannya dipusatkan di SMAN 2 Bangli.

Baca juga: Dinsos Bangli Layani Vaksinasi Bagi 577 Penyandang Disabilitas

Baca juga: Masih Pandemi, Satlantas Polres Bangli Sosialisasi Tata Tertib Berlalulintas Melalui Media Sosial

Sementara disabilitas asal Kecamatan Kintamani mendapat pelayanan vaksinasi di SMAN 1 Kintamani.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu mengungkapkan, vaksinasi khusus penyandang disabilitas ini adalah yang pertama di Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan bantuan sembako bagi penyandang disabilitas di SMAN 2 Bangli. Kamis 2 September 2021.
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan bantuan sembako bagi penyandang disabilitas di SMAN 2 Bangli. Kamis 2 September 2021. (ISTIMEWA/SATGAS BANGLI)

Total sebanyak 577 penyandang disabilitas yang terima vaksin dosis pertama, yakni 403 orang yang dipusatkan di SMAN 2 Bangli serta 174 orang di SMAN 1 Kintamani.

“Dari jumlah tersebut, ada beberapa penyandang disabilitas yang sudah divaksin di desanya masing-masing,” kata Bupati Nyoman Sedana Arta.

Sedana Arta menambahkan, bagi penyandang disabilitas yang berhalangan hadir pada hari ini, sagtas akan melayani mereka lagi pada kesempatan berikutnya.

Mengenai capaian vaksinasi di Bangli, Sedana Arta menyebut untuk dosis pertama sudah mencapai 85 persen lebih dari total target.

Sedangkan vaksin dosis kedua baru mencapai 48 persen. “Gerakan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sampai masyarakat di Kabupaten Bangli 100 persen tervaksin,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved