Breaking News:

Berita Gianyar

Pembangunan Pompa Hidram di Gianyar Tunjang Produktivitas Sektor Pertanian

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak meninjau pembangunan pompa hidram di Banjar Seresada, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat meninjau pembangunan pompa hidram di Banjar Seresada, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali, pada Kamis 2 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak meninjau pembangunan pompa hidram di Banjar Seresada, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali, pada Kamis 2 September 2021.

Program pembangunan pompa hidram Kodam IX/Udayana dimaksudkan untuk membantu pemenuhan masyarakat akan kebutuhan air bersih di desa tersebut guna menunjang sektor pertanian.

Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Hendra Cipta, S.sos., serta rombongan dari Kodam IX/Udayana dan pihak desa setempat. 

Baca juga: Pejantan Langka dan Merepotkan, Distan Gianyar Siapkan 10 Ribuan Straw-IB untuk Hamili Sapi Betina

"Dengan dibangunnya pompa hidram ini, kami harapkan kebutuhan air bersih masyarakat dapat terpenuhi."

"Khususnya untuk sektoral pertanian, kita lihat di Desa Tampaksiring ini posisi sawah berada di atas sumber mata air. Jadi, dengan dibangunnya pompa hidram ini dapat mengatasi masalah air bersih dan pengairan sawah ini," ujar Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,

Khususnya di Bali, kata Maruli, sudah dibangun beberapa titik pompa hidram secara bertahap di daerah-daerah atau wilayah yang cukup kesulitan dalam pengairan.

Baca juga: Petugas Pengubur Jenazah Covid-19 di Gianyar Buka Suara, Sepeser pun Kami Tak Dapat

"Kita ajak masyarakat bekerja sama untuk membangun titik-titik pompa hidram ini guna mengatasi masalah terkait kebutuhan air bersih," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Hendra Cipta, S.sos., mengatakan, bahwa di Kabupaten Gianyar sudah ada dua titik pembangunan pompa hidram. 

"Di Gianyar sudah ada dua titik pembangunan pompa hidram, satu di Tampaksiring ini serta satu lagi di Tegallalang," ucapnya.

Baca juga: Nakes Covid-19 Bantah Bupati Gianyar, Tunggakan Tahun 2020 Rp 11 Miliar Lebih di Tabanan

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved