Breaking News:

Tenis

Petenis Remaja Emma Raducanu Melanjutkan Mimpinya di US Open Setelah Kandaskan Rogers

Setelah melewati babak kualifikasi untuk mencapai delapan besar turnamen Grand Slam adalah pencapaian menakjubkan

Editor: DionDBPutra
AFP/TIMOTIUS A. CLARI
Petenisn Inggris Emma Raducanu saat melawan petenis AS Shelby Rogers pada putaran keempat tunggal putri turnamen Tenis AS Terbuka 2021 di New York, 6 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEW YORK - Petenis remaja Inggris Emma Raducanu melanjutkan impiannya dalam US Open setelah pada Senin 6 September 2021 dia menaklukkan petenis Amerika Serikat Shelby Rogers 6-2, 6-1 untuk mencapai perempat final Grand Slam pertamanya.

Setelah melewati babak kualifikasi untuk mencapai delapan besar turnamen Grand Slam adalah pencapaian menakjubkan, namun petenis berusia 18 tahun itu melakukannya tanpa kehilangan satu set pun.

Raducanu yang tahun lalu melejit dengan mencapai babak keempat Wimbledon dalam penampilan pertamanya pada turnamen grand slam, tampil lebih baik dalam US Open dengan bermain dominan.

Baca juga: Krejcikova Lolos ke Perempat Final US Open Setelah Singkirkan Muguruza

Baca juga: Naomi Osaka Kembali ke Panggung Grand Slam US Open 2021, Federer, Nadal dan Serena Absen

Setelah menang 6-0, 6-1 atas Sara Sorribes Tormo pada babak ketiga, Raducanu nyaris sama perkasanya ketika melawan Rogers dengam mengalahkan petenis AS terakhir dalam undian putri dalam tempo 66 menit.

"Rasanya sungguh luar biasa bertanding di hadapan Anda semua dan Shelby adalah lawan yang hebat ... dia menjalani pekan yang hebat jadi saya tahu ini bakal menjadi pertandingan yang sulit," kata Raducanu di Stadion Arthur Ashe yang disesaki penonton, seperti dikutip Reuters.

Selanjutnya lawan petenis remaja ini adalah unggulan ke-11 dari Swiss yang juga juara Olimpiade Belinda Bencic, menang 7-6(12) 6-3 atas juara French Open 2020 Iga Swiatek.

Remaja itu memulai laga dengan gugup di mana Rogers membuat break untuk memimpin 2-0.

Namun setelah itu, pertandingan berjalan tidak seimbang ketika petenis kualifikasi peringkat ke-150 asal Inggris itu dengan cepat menyesuaikan diri untuk merampas 11 game berikutnya guna merebut set pertama dan kemudian memimpin 5-0 pada set kedua.

Rogers yang meraih kemenangan terbesar dalam karirnya setelah menumbangkan petenis nomor satu dunia Ash Barty itu terhentak.

Petenis AS ini bangkit setelah tertinggal 2-5 pada babak ketiga untuk mengalahkan Barty tetapi mengalami jalan buntu saat menghadapi Raducanu yang tak membiarkan petenis AS ini mengembangkan permainannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved