Breaking News:

Berita Bali

Korem 163/Wira Satya dan RRI Salurkan Bantuan Sembako dari INTI Bali

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali kembali menyalurkan bantuan paket sembako melalui Korem 163/Wira Satya dan Radio Republik Indonesia

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
INTI Bali menyalurkan bantuan paket sembako melalui Korem 163/Wira Satya dan RRI di Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Kamis 9 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali kembali menyalurkan bantuan paket sembako melalui Korem 163/Wira Satya dan Radio Republik Indonesia, pada Kamis 9 September 2021.

"Gelombang pertama kami salurkan melalui Bupati/Wali Kota kabupaten/kota se-Bali, gelombang kedua melalui Panglima Kodam IX/Udayana, dan ketiga melalui lintas agama, etnis, veteran, seniman. Masing-masing 50 ton, dan khusus untuk hari ini ada 2 ton," kata Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya saat dijumpai Tribun Bali di sela kegiatan.

Bantuan paket sembako yang disalurkan diharapkan mengurangi beban masyarakat serta mempererat tali persaudaraan antar elemen lintas agama, etnis, dan komunitas di Bali. 

Baca juga: Golose Kunker di Bali, Pantau Penanggulangan Narkoba, Bagi Sembako, hingga Lepas Atlet PON Papua

INTI Bali sejak awal pandemi COVID-19 bulan Maret 2020 lalu telah bergerak melakukan pencegahan seperti membagi-bagikan alat pelindung diri (APD), memasang puluhan bilik antiseptik di pasar-pasar tradisional, mendirikan puluhan ribu dapur umum hingga menggelar kegiatan vaksinasi demi mempercepat Herd Immunity.

"Keyakinan kami dengan kolaborasi ini Bali mampu segera bangkit. Saat menggelar vaksinasi kami juga mendapatkan rekor MURI karena melibatkan lintas agama, etnis komunitas rakyat untuk bersatu, harapannya kesadaran berbangsa dan bernegara harus menjadi motor penggerak dalam membangun Indonesia menghargai budaya, sejarah dan semangat gotong-royong," jelas dia.

Baca juga: Tahun Depan Beli Gas Elpiji 3 Kg Harus Punya Kartu Sembako, Begini Cara Mendapatkannya

Pada kesempatan yang sama Kepala Staf Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf. Ida Bagus Ketut Surya Wedana menyampaikan, bantuan sembako yang didistribusikan oleh INTI Bali ini disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Kodim-Kodim, termasuk RRI.

"Bantuan ini kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, tentu bantuan-bantuan seperti ini sangat diperlukan, hingga saat ini sudah banyak yang dibantu, kerja sama dan kolaborasi harus selalu ditumbuhkan, kami salurkan melalui Kodim-kodim, termasuk RRI dalam momentum hari ulang tahunnya," ujarnya.

Baca juga: Konjen Korsel Serahkan Bantuan Sembako ke Dapur Umum Denpasar hingga Hidangkan Menu Korean Style

Kepala RRI Denpasar, Nawir Nawihu mengatakan, dalam momentum HUT ke - 76 RRI salah satunya diisi dengan kegiatan bakti sosial menyalurkan bantuan sembako kepada warga di beberapa wilayah di Provinsi Bali.

"Nanti kami salurkan bagi masyarakat yang ada di sekitar pemancar, di wilayah Buleleng, Karangasem, Jembrana, harapannya bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena masa pandemi COVID-19 faktor ekonomi menurun di masyarakat oleh karena itu kami bersinergi dengan komponen-komponen, lembaga dan instansi, mudah-mudahan bermanafaat," sebutnya. (*)

Berita lainnya di Korem 163 Wira Satya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved