Breaking News:

Berita Denpasar

Viral Aksi Heroik Anggota TNI AD di Denpasar Selamatkan Anjing Terjebak di Got

Viral di media sosial aksi heroik yang dilakukan prajurit TNI AD Kodam IX/Udayana menyelamatkan seekor anjing yang terjebak di sebuah saluran got

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tangkap layar postingan
Seekor anjing yang terjebak di bawah got diselamatkan prajurit TNI AD Kodam IX/Udayana, di kawasan Asrama Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Sabtu 11 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Viral di media sosial aksi heroik yang dilakukan prajurit TNI AD Kodam IX/Udayana menyelamatkan seekor anjing yang terjebak di sebuah saluran got atau selokan di kawasan Asrama Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali.

Dalam video berdurasi sekitar 2 menit 40 detik yang diunggah pada Sabtu 11 September 2021 itu, tampak tiga orang anggota TNI Kodam IX/Udayana yang melintas di lokasi tersebut dimintai tolong oleh seorang pegiat Bali Animal Welfare Assosiation (BAWA) bahwa ada anjing yang terjebak.

Baca juga: 384 Ibu Hamil di Denpasar Sudah Terima Vaksin Covid-19

Sontak mereka langsung berinisiatif membantu, satu prajurit di antaranya turun ke bawah got untuk sesegera mungkin menyelamatkan anjing tersebut. 

Berbekal sebuah kayu bambu untuk pijakan karena dinding selokan yang sempit, prajurit TNI tersebut berhasil menjangkau titik rescue anjing. 

Penyelamatan pun berhasil dilakukan, anjing yang terlihat kebingungan dan ketakutan tersebut kemudian digendong oleh TNI tersebut sembari dibawa menuju ke atas jalan dan dikembalikan kepada pemiliknya yang cemas dan khawatir.

Baca juga: DLHK Denpasar Lakukan Perompesan Pohon Antisipasi Musim Penghujan, Siapkan Asuransi Rp100 Juta

Aksi rescue anjing tersebut mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari warganet yang menyampaikan pesannya melalui kolom komentar postingan video tersebut. 

Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menanggapi bahwa hal tersebut sudah sejatinya dilakukan oleh prajurit TNI memberikan pertolongan bagi masyarakat.

Baca juga: Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pujawali Pura Mutering Jagat Dalem Sidakarya Denpasar

Dalam hal ini, upaya-upaya yang dilakukan dengan penyelamatan binatang tersebut juga sudah sepatutnya dilakukan.

"Memang tugas TNI membantu masyarakat, kalau bisa dilakukan kenapa tidak," ujar Mayjen TNI Maruli saat dikonfirmasi Tribun Bali. (*)

Berita lainnya di Kodam IX Udayana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved