Breaking News:

Berita Badung

Dikritik Warganet Akibat Pelihara Owa Siamang, Bupati Badung Minta Maaf

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta langsung menuai hujatan dari warganet setelah mengunggah video binatang  kera hitam

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Karsiani Putri
Adrian Amurwonegoro
Tangkapan layar Owa Siamang yang diserahkan Bupati Badung Giri Prasta ke BKSDA Bali 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta langsung menuai hujatan dari warganet setelah mengunggah video binatang  kera hitam atau Owa Siamang di akun instagram pribadinya @giri.prasta pada Selasa 14 September 2021. 

Pada video dengan durasi 49 detik itu pun Giri Prasta tampak terlihat bermain dengan Owa Siamang tersebut yang diberi nama Mimi. 

"Hallo guys, ini namanya Mimi. Jadi, kita rawat dia dengan baik. Kita sudah beri obat semua dan saatnya dia, saya mengajarkan untuk berjalan. Miminya berjalan, Miminya bergelayut. Ayo Mimi, ayo jalan, yuk jalan. Nih lihat nih, Mimi mau belajar berjalan nih. Ayo jalan. Ayoo. Mimi jalan dia. Tuh, lihat tuh. Ayo ayo berdiri, ayo jalan ayo," kata Giri Prasta dalam video tersebut.

Adanya video tersebut dengan caption 'Hari ini sudah mau dua bulan umurnya Mimi (Owa Siamang), yuk kita latih berdiri dan jalan' sontak warganet  dan kalangan artis ibu kota yang  pecinta bintang menghujat unggahan tersebut.

Misalnya Sherina Munaf melalui akun instagramnya bernama @sherinasinna juga mengecam aksi Bupati bares tersebut. 

"Wild Animal are not pets (hewan liar bukan hewan peliharaan)," tulis di kolom komentar unggahan Giri Prasta.

Selain itu, Manohara Odelia melalui akun instagramnya @manodelia juga mengecek perihal unggahan binatang kera hitam itu. 

"Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) merupakan salah satu jenis primata yang dilindungi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor P/.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan," tulisnya di kolom komentar.

Selain itu, pecinta binatang lainnya juga sama tidak henti-hentinya menyerang akun instagram orang nomor satu di Badung itu.

Sehingga akhirnya pada Rabu 15 September 2021 unggahan tersebut dihapus dan Bupati Giri Prasta juga menyerahkan Owa Siamang kepada Balai Konservasi  Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali sekaligus menyampaikan klarifikasi serta permintaan maaf.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved