Breaking News:

Berita Bali

Disdikpora Masih Godok Juknis Pembelajaran Tatap Muka, Bali Tetap Menyiapkan Dua Opsi

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung masih menggodok rencana menerapkan Pembelajaran Tatap Muka

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Plt Kadis Disdikpora Badung Made Mandi - Disdikpora Masih Godok Juknis Pembelajaran Tatap Muka, Bali Tetap Menyiapkan Dua Opsi 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung masih menggodok rencana menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Yang perlu dipastikan adalah data guru dan siswa yang sudah mendapat vaksin Covid-19.

"Sekarang kami sedang menggodok dengan tim untuk merampungkan juklak dan juknisnya, serta mengadakan rapat dan koordinasi dengan lintas sektoral," kata Plt Kadisdikpora Badung, Made Mandi, Rabu 15 September 2021.

Dia belum berani memastikan kapan PTM mulai berjalan.

Baca juga: Update Zonasi, Kasus, dan Tempat Perawatan Covid-19 Provinsi Bali

Mandi Mandi mengatakan, setelah juklak juknis ditetapkan akan dilaporkan kepada Satgas Covid-19.

"Meski sudah bisa kita buka dari segi regulasi, namun masih ada beberapa hal yang perlu menjadi kajian dan pertimbangan pimpinan," ucapnya.

Beberapa pertimbangan yang dimaksud yakni zona wilayah yang memungkinkan untuk melaksanakan PTM serta guru yang belum divaksin lengkap karena ada komorbit dan hamil.

"Intinya masih kita godok. Mudah-mudahan bisa kita lakukan secepatnya, bahkan beberapa sekolah sudah menyiapkan dengan matang," kata Sekretaris Disdikpora Badung ini.

Menurut Mandi, Pemkab Badung sejatinya sudah siap untuk menyelenggarakan PTM, baik dari kesiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) maupun dari jumlah siswa yang telah menerima vaksinasi lengkap.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Badung per 14 September 2021, dari sasaran vaksinasi anak sebanyak 50.503, yang sudah menerima vaksin lengkap 50.928 orang atau 100,8 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved