Breaking News:

Berita Klungkung

Masyarakat Maritim di Klungkung Dapat Bantuan Sembako dari Lanal Denpasar Sembari Bersihkan Pantai

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., mengatakan selama masa pandemi COVID-19

Dok. Pen Lanal Denpasar
Kegiatan bakti sosial yang dilakukan Lanal Denpasar kepada masyarakat di Pantai Monggalan Desa Kusamba Dawan, Klungkung, Bali, pada Sabtu 18 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar terus menggalang dan mendata masyarakat pesisir yang perlu mendapatkan perhatian lebih, untuk dapat menyambung hidup karena ekonomi mereka yang melemah.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., mengatakan selama masa pandemi COVID-19 banyak masyarakat di wilayah Bali yang membutuhkan dukungan dan perhatian.

"Karena kegiatan wisata yang merupakan sektor utama di Bali masih dalam kondisi diam hingga kegiatan masyarakat di pesisir dan nelayan serta pegawai non formal tak lepas terkena dampak akibat Pandemi COVID-19, sehingga perlu dukungan dan perhatian," ujar Danlanal Denpasar.

Lanal Denpasar bersama PT. Kaltara Jaya Abadi melaksanakan bakti sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat pesisir kurang mampu yang bertempat di Pantai Monggalan Desa Kusamba Dawan, Klungkung, Bali, pada Sabtu 18 September 2021.

Baca juga: World Cleanup Day, Prajurit Lanal Denpasar Bersama Warga Bersihkan Pantai Tanjung Karang dari Sampah

Selain bakti sosial kegiatan diisi juga dengan pelaksanaan bersih-bersih pantai dalam rangka World Cleanup Day 2021 bersama Komunitas Bersih Bersih Bali, Menyama Bali dan Karang Taruna Bahari Kusamba.

"Paket sembako diserahkan kepada masyarakat pesisir dan nelayan, kegiatan bhakti sosial pembagian sembako dan bersih – bersih pantai ini dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat di wilayah Bali, khususnya masyarakat maritim yang terdampak pandemi COVID-19," paparnya.

"Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang menerimanya," harap Danlanal.

Kolonel Laut (P) I Komang Teguh menyampaikan, TNI AL selalu siap berpartisipasi untuk menumbuhkan rasa saling membantu dengan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Sebagai makhluk sosial, kita ditakdirkan untuk hidup bersama, terkadang orang lain juga membutuhkan bantuan kita jika mereka sedang dalam kondisi kesusahan karena sejatinya manusia diciptakan untuk saling membantu," tuturnya.

Bagi PT. Kaltara Jaya Abadi (KJA) kegiatan pembagian sembako merupakan rasa simpati kepada masyarakat yang kurang mampu, serta membangun tindakan kepedulian dan semangat terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved