Breaking News:

Berita Bali

World Cleanup Day, Prajurit Lanal Denpasar Bersama Warga Bersihkan Pantai Tanjung Karang dari Sampah

WCD merupakan event internasional yang diselenggarakan secara global tahunan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Dok. Pen Lanal Denpasar
Anggota Lanal Denpasar melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan bakti sosial di Pantai Tanjung Karang Patas Banjar Dinas Yeh Biyu Kelod, Desa Patas dan Desa Lokapaksa, Seririt, Buleleng, Bali, pada Sabtu 18 September 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Prajurit TNI AL Lanal Denpasar bersama Komunitas bersih-bersih Bali melakukan aksi bersih-bersih pantai dan bakti sosial kepada masyarakat pesisir di Pantai Tanjung Karang Patas Banjar Dinas Yeh Biyu Kelod, Desa Patas dan Desa Lokapaksa, Seririt, Buleleng, Bali, pada Sabtu 18 September 2021.

Aksi bersih-bersih pantai yang juga bekerjasama dengan PT. Kaltara Jaya Abadi (KJA) tersebut dalam rangka menyongsong Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia Tahun 2021.

WCD merupakan event internasional yang diselenggarakan secara global tahunan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Lanal Denpasar sekaligus melaksanakan baksos dengan Tema "TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi" pada masyarakat pesisir dan kelompok nelayan Desa Patas dan Kalisada berjumlah 60 paket sembako.

Baca juga: Lanal Denpasar Gelar Latihan Menembak, Danlanal : Naluri Tempur Prajurit Harus Diasah

Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., dalam sambutan yang disampaikan Danposal Celukan Bawang Letda Laut (S) Brahmoko Setiaji mengatakan kegiatan World Clean up Day dan Bakti Sosial tersebut dapat menimbulkan sisi positif.

"Sisi positif pada kegiatan ini, yaitu lahirnya kesadaran tentang begitu pentingnya gotong royong dan perlunya kebersihan lingkungan untuk dijaga serta kepedulian terhadap sesama terlebih pada situasi Pandemic covid-19 seperti saat ini," kata Letda Laut (S) Brahmoko

"Dan tidak bisa dipungkiri, bahwa kegiatan sosial gotong royong yang telah menjadi budaya kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu sudah mulai terkikis, sehingga harus dibangkitkan melalui kegiatan - kegiatan seperti ini," imbuh dia.

Pemerintah Desa dan kelompok nelayan setempat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai dan bakti sosial yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan diharapkan kegiatan tersebut dapat berkelanjutan. (*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved