Breaking News:

Berita Badung

Tren Positif di Dua Obyek Wisata, Uluwatu & Pantai Pandawa Jadi Primadona, Taman Ayun Masih Sepi

Kunjungan di sejumlah obyek wisata di Badung belum naik walaupun level PPKM di Bali telah diturunkan

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana pertunjukan tari kecak di Pura Luhur Uluwatu - Tren Positif di Dua Obyek Wisata, Uluwatu & Pantai Pandawa Jadi Primadona, Taman Ayun Masih Sepi 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kunjungan di sejumlah obyek wisata di Badung belum naik walaupun level PPKM di Bali telah diturunkan.

Meski sudah dibuka untuk umum, namun kunjungan belum menyentuh 50 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan, hanya ada sejumlah obyek wisata yang tercatat mengalami kenaikan kunjungan setelah level PPKM diturunkan.

"Saat ini tingkat kunjungan masih sepi. Semoga kedepan terus meningkat, seiring dengan menurunnya level PPKM Bali," ujar Cokorda Raka Darmawan, Jumat 17 September 2021.

Baca juga: Peta Bencana Badung Utara dan Selatan, Musim Hujan Dimulai, Warga Diminta Waspada

Ia mengungkapkan, tingkat kunjungan khususnya di obyek wisata di kawasan Kuta Selatan, seperti kawasan luar Pura Uluwatu dan Pantai Pandawa menunjukkan tren positif.

Kedua obyek tersebut masih menjadi primadona sejak pembukaan 13 September 2021.

"Sementara yang sudah ada pengunjungnya Uluwatu rata-rata per hari 130 orang dan Pantai Pandawa rata-rata 300 orang per hari," ucapnya birokrat asal Gianyar itu.

Kendati demikian tidak menutup kemungkinan ada beberapa daerah tujuan wisata (DTW) yang sama sekali belum ada kunjungan seperti di kawasan Luar Pura Taman Ayun Mengwi.

Obyek wisata yang dikelola oleh Puri Ageng Mengwi itu itu dominan menyasar wisatawan mancanegara.

Kunjungan pada obyek yang berada tidak jauh darti titik nol Kabupaten Badung ini masih sangat sepi, bahkan sempat kosong.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved