Breaking News:

Berita Denpasar

World Cleanup Day, Komunitas Masyarakat Bersama TNI Bersih-Bersih Sungai Ayung

Komunitas masyarakat bersama TNI AD memperingati World Cleanup Day dengan bersih-bersih Sungai Ayung di Jalan Sulatri, Kesiman Petilan, Denpasar Timur

Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah pegiat lingkungan sungai kota Denpasar melakukan aksi bersih-bersih sungai dalam rangka World Clean Up Day di kawasan tukad ayung, Denpasar, Bali, Sabtu 18 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwongeoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komunitas masyarakat bersama TNI AD memperingati World Cleanup Day dengan bersih-bersih Sungai Ayung di Jalan Sulatri, Kesiman Petilan, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu 18 September 2021.

Aksi sosial ini diinisiasi oleh Komunitas Peduli Sungai (KPS) Kota Denpasar, Gerakan Aksi Sosial Komunitas Peduli Lingkungan (Gas Kopling), didukung masyarakat Kesiman Petilan serta jajaran Kodim 1611/Badung dan Koramil 1611-01/Dentim.

Baca juga: 9 Orang Terjaring Razia Masker di 3 Pasar Tumpah dan Lapangan Puputan Badung Denpasar

Mereka membersihkan sampah yang ada di sungai dan bantaran kemudian sampah-sampah itu dikumpulkan lalu dibawa ke tempat pengolahan sampah setempat.

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa yang turut langsung dalam kegiatan itu, berharap momentum Hari Bersih-Bersih Sedunia ini dapat menciptakan eksosistem sungai yang semakin bersih dan lestari.

Ia pun mengapresiasi KPS Denpasar dan Gas Kopling yang selalu eksis dan berinisiatif serta nemiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

Baca juga: Peringati World Clean Up Day, Komunitas Peduli Lingkungan Bersih-bersih dan Susur Sungai di Denpasar

Hal inilah yang patut menjadi contoh wilayah lain. 

Pemkot Denpasar bakal memenuhi kebutuhan penunjang kegiatan, berupa fasilitas-fasiltas serta alat-alat kebersihan untuk efektifitas kegiatan dalam menjaga Kota Denpasar tetap asri dan sehat.

“Kami akan terus dukung dan fasilitasi keberadaan komunitas seperti ini di Denpasar. Tadi juga sudah berkoordinasi dengan Pak Dandim, untuk di sisi Barat Kota Denpasar ini, kita juga perlu membuat komunitas serupa, sehingga lingkungan yang ada di Kota Denpasar ini, khususnya wilayah yang dilalui oleh sungai-sungai besar bisa tetap terjaga keasriannya,” kata Arya Wibawa.

Baca juga: Tiga Orang Ini Bersaing untuk Jadi Sekda Denpasar, Siapa Mereka?

Kegiatan sosial ini juga mendapat atensi langsung dari Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana yang turut mengerahkan sedikitnya 25 anggotanya terjun dalam aksi bersih-bersih sungai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved