Breaking News:

Berita Tabanan

KPU Tabanan Usulkan Anggaran Pemilu 2024 Rp51,1 Miliar Lebih, TAPD Minta Lakukan Penghematan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan melakukan koordinasi dengan TAPD terkait sosialisasi rancangan anggaran Pemilu Serentak 2024

Dok. KPU Tabanan
Suasana saat KPU Tabanan menyampaikan sosialiasi anggaran Pemilu 2024 ke TAPD Tabanan di Kantor Bupati Tabanan, Senin 20 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan melakukan koordinasi dengan TAPD terkait sosialisasi rancangan anggaran Pemilu Serentak 2024 mendatang di Kantor Bupati Tabanan, Senin 20 September 2021.

Dalam koordinasi awal tersebut, KPU Tabanan telah mensosialisasikan anggaran yang dibutuhkan pada Pemilu 2024 nanti senilai Rp51,1 Miliar lebih.

Sosialisasi ini adalah koordinasi awal agar nantinya TAPD Pembab Tabanan sudah mulai memikirkan anggaran pilkada Tabanan 2024 terlebih dalam kondisi pandemi saat ini.

"Kita tahu bersama situasi anggaran saat ini, sehingga lebih awal kita sosialisasikan sehingga, jauh-jauh hari sudah mulai menjadi pertimbangan bersama untuk memenuhi anggaran pemilu karena bagaimanapun pemilu harus berjalan," kata Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa didampingi Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, I Ketut Sugina saat dikonfirmasi Senin 20 September 2021. 

Weda Subawa melanjutkan, sesuai dengan yang diusulkan KPU RI ke DPR dan Pemerintah, bahwa Pilkada serentak direncanakan 27 Nopember 2024.

Namun, sifatnya tersebut masih dalam usulan dari KPU ke DPR serta Pemerintah.

Tentunya akan dilakukan pendalamaan lagi. 

"Tanggal ini baru usulan KPU ke DPR dan Pemerintah dan masih dilakukan pendalaman, kita juga masih menunggu keputusan dan penetapan pusat," ungkapnya. 

Weda Subawa menjelaskan, dalam sosialisasi kepada TAPD Tabanan, pihaknya hanya menyampaikan secara garis besar mulai dari rencana tahapan hingga kebutuhan anggaran yang diperlukan dalam pemilu 2024 nantinya.

Dengan demikian pihaknya berharap pihak TAPD sudah memiliki acuan guna pemenuhan anggaran pemilu nanti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved