Breaking News:

Berita Bali

Korem 163/Wira Satya Gelar Vaksinasi Bali Sehat, Dua Hari Ditargetkan 2.000 Orang Tanpa Batasan KTP

Program vaksinasi untuk pengendalian COVID-19 terus digencarkan jajaran Korem 163/Wira Sarya dengan berbagai pihak, memanfaatkan daya dukung vaksin

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Kegiatan vaksinasi Bali sehat di Aula Serba Guna Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Kota Denpasar, Bali mulai Senin 20 September 2021 hingga Selasa 21 September 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Korem163/Wira Satya menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan target 2.000 orang untuk KTP (Kartu Tanda Penduduk) manapun, di Aula Serba Guna Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Kota Denpasar, Bali mulai Senin 20 September 2021 hingga Selasa 21 September 2021.

Program vaksinasi untuk pengendalian COVID-19 terus digencarkan jajaran Korem 163/Wira Sarya dengan berbagai pihak, memanfaatkan daya dukung vaksin yang didistribusikan oleh pemerintah pusat.

Kegiatan yang bertajuk "Vaksinasi Bali Sehat" kali ini juga bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Region 8 Bali Nusra, serta Pemerintah Provinsi Bali.

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini sebagai bentuk dukungan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional COVID-19, dengan mengajak serta seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaannya.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Pasukan Korem 163/Wira Satya Semprot Eco Enzyme di Desa Batubulan Gianyar

Kendati capaian vaksinasi di Bali telah melampaui target, pihaknya terus mendorong untuk melaksanakan program-program pendukung guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau Herd Immunity di masyarakat bersama dengan instansi-instansi terkait di Provinsi Bali.

“Karena Korem itu rumahnya masyarakat, jadi silakan bagi siapa saja yang ingin bekerja sama untuk mempercepat program-program pemerintah dalam penanganan COVID-19, kami dari Korem Wira Satya siap membantu masyarakat," ujar Danrem 163/Wira Satya dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati menambahkan, pihaknya mengapresiasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang telah bersama-sama Pemerintah Provinsi Bali dalam upaya penanganan COVID-19.

Sinergitas berbagai pihak diharapkan menuntaskan dan menuju pemulihan ekonomi yang menunjag kesiapan Bali membuka kembali sektor pariwisata yang lebih aman dari penyebaran COVID-19.

“Pertama tentu kepada masyarakat ekonomi syariah dan seluruh jajaran yang telah berpartisipasi terlaksananya program Vaksinasi Bali Sehat kali ini, diharapkan apa yang kita laksanakan selama ini, dengan capaian yang telah melampaui target, dapat mendukung percepatan pembukaan sektor pariwisata di Bali," ungkap Wagub Cok Ace.(*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved