Breaking News:

Berita Gianyar

Cegah Penularan Covid-19, Pasukan Korem 163/Wira Satya Semprot Eco Enzyme di Desa Batubulan Gianyar

Cegah penularan Covid-19, Korem 163/Wira Satya penyemprotan eco enzyme di Desa Batubulan Gianyar

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Irma Budiarti
Istimewa
Pasukan Eco Enzyme menyemprot wilayah Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa 14 September 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 karena pandemi Covid-19 ini, kondisi lingkungan harus senantiasa lebih steril dari bakteri maupun virus.

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi kondisi ini, salah satunya dengan penyemprotan eco enzyme. 

Seperti halnya program penyemprotan eco enzyme (EE) Korem 163/Wira Satya di wilayah Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa 14 September 2021.

Program penyemprotan eco enzyme Korem 163/Wira Satya terus berlanjut di bawah koordinator Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen) Korem 163/Wira Satya Letkol Caj Drs. Ida Bagus Suardika.

Baca juga: Korem 163/Wira Satya dan RRI Salurkan Bantuan Sembako dari INTI Bali

"Kita semprotkan eco enzyme di wilayah Desa Batubulan, untuk membuat lingkungan yang sehat dan bersih," kata Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana, kepada Tribun Bali

Ia menyampaikan, penyemprotan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sama di wilayah Desa Batubulan, tepatnya di kawasan perumahan Candra Asri beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan penyemprotan di lapangan menyiapkan sekitar 4.000 liter campuran air dengan eco enzyme.

Menggunakan dua kendaraan pick up dengan kapasitas tangki masing-masing 1.200 liter dan 800 liter dilakukan dua kali pengisian.

Penyemprotan dimulai dari Kantor Kepala Desa Batubulan dimana satu kendaraan menuju ke arah utara, yaitu Patung Barong Tegal Tamu, Bali Bird Park, dan menyusuri wilayah Banjar Bungsu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved