Breaking News:

Berita Denpasar

Sandi Bobol Toko HP di Sesetan Denpasar, Berdalih untuk Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Hadimastika Karsito Putra, berhasil meringkus satu pelaku pencurian bernama Sandi

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Rizal Fanany
Anggota Kepolisian Polsek Denpasar Selatan merilis kasus pencurian dengan menghadirkan tersangka inisial SA beserta barang bukti di Polsek Denpasar Selatan, Selasa 21 September 2021. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polsek Denpasar Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang menyasar toko hp, Happy GZ Store Jalan Sesetan, Sesetan, Denpasar Selatan.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Hadimastika Karsito Putra, berhasil meringkus satu pelaku pencurian bernama Sandi Anwar (27).

Kejadian yang terjadi pada Jumat 6 Agustus 2021 sekitar pukul 01.00 wita, pelaku yang melakukan aksi pencurian di toko HP tersebut berhasil mengambil lima handphone dari etalase toko.

Menurut keterangan Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja, pelaku yang berasal dari Desa Gunung Malang, Pringgabaya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini melakukan aksinya saat toko sudah dalam keadaan tutup.

Baca juga: Bikin Resah Warga, Aloisius yang Lakukan Aksi Begal di Denpasar Diringkus Polisi

Selanjutnya, melihat kesempatan itu Sandi Anwar kemudian melakukan aksi pencurian atau pembobolan melalui plafon toko.

"Saat ada kesempatan, dia melakukan hal itu (pencurian). Kemudian naik tembok dan membobol toko lewat plafon. Disana dia mengambil 5 buah HP," ujar AKP I Gede Sudyatmaja, Selasa 21 September 2021.

Lebih lanjut, pemilik toko Joko Riyanto (40) mengatakan lebih lanjut, pada Kamis 5 Agustus 2021 sekitar pukul 21.00 wita, korban menutup toko dan langsung pulang.

Keesokan harinya pada Jumat 6 Agustus 2021 sekitar pukul 00.30 wita, pelaku datang ke lokasi berjalan kaki lalu berkeliling di toko HP tersebut.

Melihat toko Happy GZ store sudah tutup dan tidak ada penjaga, Sandi kemudian melihat ada tembok yang mudah untuk dipanjat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved