Breaking News:

Berita Gianyar

Kabinda Bali Bantu Vaksinasi Pelajar dan Lansia, Brigjen Purnomo: Gianyar Dapat 2.100 Dosis

Kepala Badan Inteligen Negara Daerah (Kabinda) Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo membantu percepatan vaksinasi covid-19 di Bali.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Kabinda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo dan Bupati Gianyar, Made Mahayastra saat meninjau vaksinasi Covid-19 pelajar di SMAN 1 Gianyar, Bali, Kamis 23 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kepala Badan Inteligen Negara Daerah (Kabinda) Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo membantu percepatan vaksinasi covid-19 di Bali.

Dari 10 ribu dosis Badan Inteligen Negara (BIN) RI yang diterima Brigjen Purnomo, sebanyak 2.100 dosis diberikan untuk percepatan vaksinasi pelajar dan lansia di Kabupaten Gianyar.

Sementara sisanya diberikan untuk kabupaten/kota lainnya di Bali.

Di mana vaksin yang diberikan berupa Sinovac. 

Baca juga: Masyarakat Minta Agar Alun-alun Gianyar Dibuka, Bupati Gianyar: Segera Kita Buka

Pantauan Tribun Bali, Kamis 23 September 2021, pemberian vaksin tersebut terpusat di dua lokasi.

Yakni, vaksin untuk pelajar dilakukan di aula terbuka SMA Negeri 1 Gianyar, di mana yang datang ini para siswa se Kabupaten Gianyar. Sementara untuk lansia, dilakukan secara dor to dor di Banjar Kembengan, Desa Tulikup, Gianyar. Dari masyarakat yang divaksin ini, ada yang baru vaksin tahap 1 dan ada juga yang vaksin tahap 2.

Kabinda Bali,Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, pihaknya berterima kasih pada Presiden Jokowi, Kepala BIN pusat, dan Bupati Gianyar, Made Mahayastra yang telah memfasilitasi tenaga medis dan tempat vaksinasi. 

Baca juga: Bupati Mahayastra Akan Segera Buka Alun-alun Gianyar Untuk Olahraga

"Untuk vaksinasi ini, merupakan program dari bapak BIN pusat, untuk di Bali, saya mendapat 10 ribu dosis. Kegiatan ini sudah berlangsung 4 kali, 2 kali di Denpasar, kemarin di Buleleng, dan sekarang Gianyar."

"Di Tulikup kita berikan 600 dosis dan untuk pelajar 1.500 dosis," ujar mantan Kapolres Gianyar tersebut. 

Kata dia, kegiatan vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity di Bali, serta untuk menunjang pendidikan tatap muka, yang saat ini sudah berlangsung di Kabupaten Gianyar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved