Breaking News:

Berita Tabanan

113 Pegawai Setda Tabanan Dites, Screening Awal Kasus Positif Covid-19 agar Tak Menyebar

Sebanyak 113 orang pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Tabanan menjalani rapid test antigen di areal Kantor Bupati Tabanan, Selasa

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana kegiatan testing rapid tes antigen terhadpa pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Tabanan, Selasa 28 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebanyak 113 orang pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Tabanan menjalani rapid test antigen di areal Kantor Bupati Tabanan, Selasa 28 September 2021.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan screening dan menerapkan langkah pertama dari 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dalam hal ini testing untuk mengetahui kasus awal dan mencegah penyebaran.

Beruntung dari tes dilakukAn seluruhnya dengan hasil negatif.

Baca juga: Dipicu Salah Paham Berujung Bentrok, Dua Kelompok Pemuda Diamankan Polres Tabanan

Sekda Tabanan, I Gede Susila menjelaskan, kegiatan testing ini dilksanakan bertujuan untuk mengetahui dan mengantisipasi keadaan, peningkatan testing rapid antigen terhadap masyarakat utamanya ASN, tenaga kontrak dan Guru di lingkungan Pemkab Tabanan akan dilakukan secara reguler. 

Terlebih, kata dia, gencarnya pelaksanaan testing ini untuk menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan berlangsung awal Oktober 2021 mendatang.

Para guru dianjurkan untuk melakukan test rapid antigen di puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan sebelum melakukan pembelajaran.

Baca juga: Desa Batannyuh Tabanan Kembangkan Wisata Alam & Spiritual, Siapkan Tubing, Tracking hingga Malukat

Dia menyebutkan, sesuai dengan rencana, target rapid test per hari 50 hingga 100 orang, Pemkab Tabanan berharap screening awal yang dilakukan bisa membantu mengatasi penyebaran kluster baru.

"Di masa PPKM level 3 di Kabupaten Tabanan ini, mudah-mudahan kasus turun dan kita bisa melakukan deteksi dini kepada semua ASN, tenaga kontrak dan Guru, termasuk jajaran TNI dan Polri yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat," kata Gede Susila Selasa 28 September 2021. 

Baca juga: Desa Batannyuh Tabanan Kembangkan Wisata Alam & Spiritual, Siapkan Tubing, Tracking hingga Malukat

Sesuai data dari Dinas Kesehatan Tabanan, total pegawai yang menjalani rapid antigen di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) ini sebanyak 113 orang.

Semua hasilnya negatif dan diharapkan juga kedepannya hasilnya sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved