Breaking News:

Berita Denpasar

Palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung di Sanur, Ada Pengaturan Lalu Lintas pada Puncak Acara

Dimana, mulai Minggu, 3 Oktober 2021 malam hingga Kamis, 7 Oktober 2021 dilakukan sistem buka tutup di kawasan jalan Hang Tuah

Penulis: Putu Supartika | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Rizal Fanany
Persiapan jelang upacara palebon salah satu pioner dunia pariwisata Bali, Ida Pedanda Nabe Gede Dwija yang tutup usia pada usia 87 tahun, Sanur, Senin 4 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung di Griya Keniten, sudah dilakukan beberapa rekayasa lalu lintas di kawasan jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar.

Dimana, mulai Minggu, 3 Oktober 2021 malam hingga Kamis, 7 Oktober 2021 dilakukan sistem buka tutup di kawasan jalan Hang Tuah.

Sementara saat puncak acara yakni pada Jumat, 8 Oktober 2021 akan dilakukan penutupan saat bade melintas dari Griya Keniten menuju ke setra di Pantai Matahari Terbit.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dihubungi Senin, 4 Oktober 2021.

Baca juga: Pedagang Lumpia Pun Bisa Scan, Pantai Matahari Terbit dan Sanur Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

“Kami dari Dinas Perhubungan sifatnya membantu di lapangan, sementara sistem buka tutup maupun penutupan arus dilakukan oleh Polresta Denpasar,” kata Sriawan.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan buka tutup lalu lintas, disesuaikan dengan kegiatan di griya yang berada di kawasan Jalan Hang Tuah.

Saat penerapan sistem buka tutup, kendaraan dari arah barat atau arah Kota Denpasar diarahkan ke Jalan Danau Beratan.

Sedangkan kendaraan dari arah utara yang melewati Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Jalan Hang Tuah diarahkan ke perempatan McD Sanur.

Sementara itu, saat puncak acara khususnya saat pemberangkatan bade, akan ada penutupan lalu lintas di beberapa titik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved