Breaking News:

Berita Badung

Pariwisata Internasional Dibuka 14 Oktober 201, PHRI: 3 Ribu Hotel di Badung Siap Terima Wisman

Sebagian besar hotel dan restoran di Bali khususnya Badung sudah siap akan kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman).

(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA –  Sebagian besar hotel dan restoran di Bali khususnya Badung sudah siap akan kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman).

Bahkan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung mengaku sudah ada 3 ribu lebih hotel yang sudah menyiapkan diri saat pariwisata dibuka nanti.

Pariwisata internasional ke Bali sudah diumumkan oleh pemerintah akan dibuka pada 14 Oktober 2021, yang ditandai dengan pembukaan penerbangan internasional di Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali.

Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya mengatakan sejauh ini pelaku pariwisata maupun perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata siap akan pembukaan pariwisata, mengingat sebelumnya pada tahun 2020 lalu pembukaan pariwisata terus ditarik ulur.

“Saya sendiri sudah menyampaikan aspirasi pekerja pariwisata ke Bapak Gubernur. Sehingga bapak Gubernur yang memperjuangkan ke pusat,” katanya saat dikonfirmasi Senin 4 Oktober 2021.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dari seluruh hotel yang ada di Bali, ada sekitar 3 ribu hotel yang sudah melakukan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE), sehingga dipastikan semua sudah siap.

Bahkan, khusus Badung juga banyak yang sudah siap, apalagi sebelumnya sudah ada rencana pembukaan pariwisata tersebut.

“Kalau berbicara masalah hotel, kan 70 persen ada di Badung. Selain sudah punya sertifikat CHSE, kita juga sudah melaksanakan vaksin Covid-19 khusus di bidang pariwisata,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengaku juga membentuk Satgas gotong royong di setiap hotel masing-masing.

Bahkan, Badung juga mempersiapkan hotel-hotel yang bisa digunakan untuk tempat karantina wisatawan mancanegara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved