Breaking News:

Berita Bali

TERKINI, Belum Ada Maskapai Ajukan Slot Time Penerbangan Internasional ke Bandara Ngurah Rai Bali

Pihak Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mengaku belum ada maskapai yang mengajukan permohonan

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana airside di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Meskipun pemerintah telah menetapkan tanggal rencana Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk internasional pada tanggal 14 Oktober 2021.

Pihak Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mengaku belum ada maskapai yang mengajukan permohonan penerbangan internasional menuju Bali maupun sebaliknya.

"Sampai dengan saat ini belum, tapi memang masalah pembicaraan-pembicaraan secara informal sudah ada, seperti AirAsia, Qatar, Emirates sudah ada pembicaraan tetapi untuk pengajuan secara resmi belum ada," kata Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, saat ditemui tribunbali.com, Selasa 5 Oktober 2021.

Prosedur maskapai sebelum melakukan penerbangan ke Bali dan sebaliknya, mereka akan bersurat terlebih dahulu ke pihak pengelola bandara.

Baca juga: Erick Thohir Maksimalkan Dukungan Perusahaan BUMN bagi Pembukaan Penerbangan Internasional ke Bali

Lalu selanjutnya mereka mengajukan permintaan slot time ke Indonesia Airport Slot Management (IASM)

Setelah semua itu didapat lalu mereka akan berkoordinasi mengenai jam operasional mereka.

"Setelah itu semua didapat mereka akan berkoordinasi terkait dengan jam-jam operasional maskapai tersebut.

Di kami nanti akan kami atur slot-slot jam nya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan ketika penumpang internasional itu datang," ujar Taufan.

Ia menyampaikan jika nantinya regulasi dari Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dibuka untuk penerbangan internasional di tanggal 14 Oktober 2021, tidak serta merta ada penerbangan internasional di tanggal tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved