Breaking News:

Sponsored Content

Hadiri Pelatihan UMKM, Bupati Bangli Harapkan Pelaku UMKM Terus Berinovasi Dengan Kondisi Kekinian

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengharapkan para pelaku UMKM di Bangli, Bali, terus berinovasi dengan kondisi kekinian.

Pemkab Bangli
Cinderamata - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat menerima cindera mata dari Branch Manager PT. Indomarko Bali Hubertus Budiantoro. Selasa 5 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLIBupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengharapkan para pelaku UMKM di Bangli, Bali, terus berinovasi dengan kondisi kekinian.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM, Selasa 5 Oktober 2021.

Pelatihan tersebut merupakan kolaborasi, antara Dekranasda Kabupaten Bangli dengan PT. Indomarko Bali.

Pelatihan dengan tema strategi UMKM di tengah masa pandemi Covid-19 itu dilaksanakan di Museum Gunung Api Batur, Kintamani.

Baca juga: Menko Airlangga Harapkan KUR Dapat Bantu UMKM dan Jadi Penopang Pemulihan Ekonomi di Maluku

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua WHDI Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar, Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli Ny. Sukma Suastika, Ketua Persatuan Darma Wanita Kabupaten Bangli Ny. Dayu Suardini Giri Putra, Branch Manager PT. Indomarko Bali Hubertus Budiantoro dan Kadisperindag I Wayan Gunawan.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Indomaret, yang telah bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bangli.

Pihaknya mengungkapkan bahwa potensi di Kabupaten Bangli ini sangat luar biasa.

Bahkan di masa Covid-19 ini, masyarakat di Kabupaten Bangli bisa bertahan, karena selama Covid-19 ini bisa berkarya melalui UMKM terutama di sektor pertanian dan peternakan.

Bahkan dikatakan jika Kabupaten Bangli hampir 54% menguasai produksi telor ayam di Bali.

Karenanya melalui pelatihan ini, Sedana Arta berharap para pelaku UMKM di Kabupaten Bangli ini bisa mulai mengerti dan memahami tentang beberapa aspek.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved