Breaking News:

Berita Buleleng

Dishub Buleleng Fungsikan Kembali Bus Sekolah untuk Antar Jemput Siswa 

Dinas Perhubungan Buleleng mula mengoperasikan kembali bus sekolah, seiring dibukanya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Kadishub Buleleng, Gede Sandhiyasa 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Dinas Perhubungan Buleleng mula mengoperasikan kembali bus sekolah, seiring dibukanya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Namun kendati mulai dioperasikan, minat siswa untuk menggunakan fasilitas bus gratis ini masih minim. 

Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, Gede Sandhiyasa mengatakan, sejak dibukanya PTMT, dua unit bus sekolah yang dimiliki oleb pihaknya juga mulai dioperasikan, mengikuti jadwal sekolah yakni mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 11.00 wita.

Baca juga: Vonis Korupsi 8 Pejabat Dispar Dinilai Terlalu Rendah, JPU Ajukan Banding Kasus Expolre Buleleng

Di mana rute yang dilalui untuk bus pertama berangkat dari terminal sangket, lalu melewatu jalan Jelantik Gingsir, Mayor Metra, Vetran, Ngurah Rai, Letkol Wisnu, Gajah Mada, Dr Sutomo, Diponegoro, Erlangga, WR Supratman lalu berakhir di Terminal Penarukan. Sementara bus kedua melewati jalur sebaliknya. 

Meski bus sekolah itu kembali beroperasi sejak Senin 4 Oktober 2021 lalu, Sandhiyasa tidak menampik minat siswa untuk memanfaatkan fasilitas gratis yang disediakan oleh pemerintah itu masih cukup minim.

"Penumpangnya masih sepi. Mungkin karena situasi pendemi ini, siswa kebanyakan diantar atau dijemput langsung oleh orangtuanya. Kendati minim peminat, layanan ini tetap kami buka," ungkapnya. 

Baca juga: JPU Kejaksaan Negeri Buleleng Ajukan Banding Kasus Korupsi Explore Buleleng dan Bimtek CHSE

Sandhiyasa juga menyebut, sebelum dua unit bus sekolah itu mulai dioperasikan, pihaknya telah menyemprotnya dengan cairan disinfektan, serta membuka plastik pembatas.

Hal ini dilakukan mengingat bus sekolah sempat digunakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng untuk mengantar Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru saja datang dari luar negeri, ke tempat karantina.

Serta sempat digunakan untuk mengantar pasien positif Covid bergejala ringan untuk menjalani isolasi di salah satu hotel yang di ada di Denpasar. 

Baca juga: Kasus Korupsi Explore Buleleng & Bimtek CHSE, Bupati Buleleng Segera Pecat 8 Pejabat

"Mengingat kasus terkonfirmasi saat ini mulai melandai, sehingga bus sekolah kembali difungsikan untuk siswa. Kami sudah melakukan langkab disinfeksi, dengn penyemprotan cairan disinfektan. Plastik pembatas yang sebelumnya dipasang juga sudah kami buka sehingga bus saat ini aman digunakan," jelasnya.

Mengingat saat ini bus sekolab kembali difungsikan untuk siswa, armada yang digunakan oleh Satgas untuk mengantar pasien Covid bergejala ringan ke tempat isolasi terpusat saat ini menggunakan mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Buleleng, serta menggunakan armada milik BPBD Buleleng. (*)

Berita lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved