Breaking News:

Berita Bali

ABUJAPI Harap Pembukaan Pariwisata Internasional di Bali Akan Tingkatkan Permintaan Jasa Pengamanan

Harapan kita besar sekali karena dengan dampak pandemi Covid-19 yang terjadi hampir 2 tahun ini, kini pariwisata mulai bangkit kembali,

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
DPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Bali menggelar musyawarah daerah (Musda) II tahun 2021 di Four Star By Trans Hotel Renon, Denpasar, Senin 11 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - DPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Bali menggelar musyawarah daerah (Musda) II tahun 2021 di Four Star By Trans Hotel Renon, Denpasar, Bali, Senin 11 Oktober 2021.

Ketua DPD ABUJAPI Bali, I Nyoman Sutapa menjelaskan tujuan digelarnya Musda yakni pertama melakukan pemilihan pengurus yang baru periode 2021-2025, kedua menetapkan program kerja yang wajib dilakukan, termasuk penyampaian struktur kepengurusan yang baru oleh ketua terpilih.

Disisi lain, terkait jelang pembukaan penerbangan di Bali, pihaknya optimis akan ada peningkatan permintaan jasa pengamanan lantaran sejumlah akomodasi pariwisata yang sebelumnya tutup, kini sudah kembali dibuka secara terbatas.

"Harapan kita besar sekali karena dengan dampak pandemi Covid-19 yang terjadi hampir 2 tahun ini, kini pariwisata mulai bangkit kembali,"

Baca juga: Polsek Marga Selidiki Kasus Keributan di Desa Kukuh Tabanan,Pelaku & Korban Kabur Saat Polisi Datang

"Sementara, sektor pariwisata ini berhubungan langsung dengan penggunaan industri security. Mudah-mudahan jika penerbangan internasional dibuka, objek-objek wisata juga dibuka akan membawa dampak yang besar," ujar Sutapa.

Adapun jumlah Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang beroperasi di Bali ada 39 BUJP dan perluasan atau cabang 55 BUJP, sehingga di Bali ada 94 BUJP yang mempunyai market sendiri-sendiri.

Pihaknya mengaku ABUJAPI selalu bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) sebagai lembaga penegak hukum resmi.

"Kami kerja bareng dalam melakukan pengamanan," imbuhnya.

Seperti diketahui, ada tiga tingkatan pada pendidikan dan pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) diantaranya Gada pratama, Gada madya dan Gada utama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved