Breaking News:

Berita Bali

Kebijakan Karantina Wisman Dipangkas Jadi 5 Hari, Cok Ace Sebut Negara Lain Ada Tak Pakai Karantina

Menjelang pembukaan Bandara Internasional Ngurah Rai tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mengeluarkan kebijakan dengan mengurangi masa

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat ditemui awak media usai Sidang Paripurna di DPRD Bali, Senin 11 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Bali resmi akan membuka pintunya untuk penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021 mendatang.

Menjelang pembukaan Bandara Internasional Ngurah Rai tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mengeluarkan kebijakan dengan mengurangi masa karantina bagi para wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk ke Bali.

Pemprov Bali resmi memangkas masa karantina menjadi 5 hari dari sebelumnya 8 hari.

Keputusan ini sendiri disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat ditemui awak media usai Sidang Paripurna di DPRD Bali, Senin 11 Oktober 2021

Baca juga: Dalam Waktu Dekat Warga dari 18 Negara Akan Bisa Masuk ke Pulau Dewata, Berikut Ini Syaratnya

 "Karantina (turis asing) itu sudah disepakati dari 8 hari ke 5 hari," kata Cok Ace.

Ia mengakui bahwa kebijakan pengurangan ini diambil sebagai bagian dari mekanisme uji coba pembukaan pariwisata Bali bagi dunia internasional.

"Memang keinginan bisa dikurangi lagi, tapi kan ada mekanisme ada semacam uji cobalah dulu. (Jadi diberlakukan) 5 hari (karantina)," tambah Cok Ace.

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa pemangkasan masa karantina itu juga akibat melihat ada beberapa negara kompetitor yang menerapkan kebijakan karantina di bawah seminggu.

Bahkan ada kompetitor yang tidak mengambil kebijakan karantina bagi wisatawan yang datang ke negaranya.

Cok Ace mengungkapkan bahwa kebijakan ini sendiri juga diambil usai rapat yang dilakukan bersama Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan alias LBP beberapa waktu lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved