Breaking News:

Berita Tabanan

Petugas Kesehatan Tabanan Sisir Warga Yang Belum Tervaksin, Target Vaksinasi Sebanyak 374.888 Orang

Mereka yang belum menerima vaksinasi ini karena sejumlah faktor mulai dari faktor kesehatan, takut divaksin dan lain sebagainya. 

khybernews.tv
ilustrasi vaksin Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat terus digencarkan petugas kesehatan Tabanan.

Bahkan, untuk memastikan semua masyarakat mendapat layanan vaksinasi, petugas kesehatan menyisir kembali terhadap masyarakat yang belum menerima vaksin sama sekali.

Mereka yang belum menerima vaksinasi ini karena sejumlah faktor mulai dari faktor kesehatan, takut divaksin dan lain sebagainya. 

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Tabanan, total warga yang menjadi sasaran vaksinasi sebanyak 374.888 orang.

Dari jumlah tersebut, yang sudah tervaksin dosis I sebanyak 349.693 atau 93,28 persen.

Vaksin dosis II, 316. 081 atau 84,31 persen.

Sementara untuk vaksin dosis III yang diperuntukkan kepada para tenaga kesehatan sebanyak 2.858 orang atau 82,13 persen.

"Sampai saat ini kita terus melakukan percepatan vaksinasi. Apalagi sejak September 2021 lalu ini, total sasaran bertambah menjadi 374.888 orang sehingga tim petugas kesehatan kita kini sedang menyisir lagi terhadap mereka yang belum tersentuh vaksinasi ini," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika saat dikonfirmasi, Senin 11 Oktober 2021. 

Dia melaanjutkan, target percepatan vaksinasi juga untuk mendukung rencana pemerintah untuk membuka penerbangan internasional ke Bali pada Kamis 14 Oktober mendatang. 

"Yang belum sama sekali dapat layanan vaksinasi pasti ada, seperti sebelumnya tak memenuhi syarat, atau takut disuntik. Saat ini sedang didata kembali dan dilakukan sweeping oleh petugas," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved