Breaking News:

Berita Bangli

Polsek Tembuku Gelar Vaksinasi bagi Lansia dan Warga Berkebutuhan Khusus

Kegiatan vaksinasi Covid-19 teranyar berlangsung di wilayah Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

ISTIMEWA/POLSEK TEMBUKU
Vaksinasi Covid-19 secara door to door bagi lansia di Desa Undisan Kelod, Tembuku, Minggu 10 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Aparat Polsek Tembuku di bawah koordinasi Polres Bangli melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan warga berkebutuhan khusus.

Kalau sebelumnya vaksinasi berlangsung di satu tempat seperti balai banjar, kini digelar secara door to door atau dari rumah ke rumah.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 teranyar berlangsung di wilayah Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Baca juga: Perampokan di Bangli Ternyata Rencana Menantunya, Nyoman Nila Terus Proses Hukum: Biar Dia Belajar

Baca juga: 285 Peserta Seleksi PPPK Guru di Pemkab Bangli Lolos Seleksi Kompetensi Gelombang I

Kepala Tim Vakasinator Polres Bangli dr. Anak Agung Alit Dalem mengungkapkan vaksinasi door to door ini merupakan yang pertama kali.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 untuk warga Bali dipusatkan pada suatu lokasi gerai vaksin semisal Puskesmas maupun kantor Polres setempat.

“Hanya masih kurang maksimal (pencapaian target). Karena masih ada warga belum mengikuti vaksinasi lantaran tak bisa mendatangi gerai vaksin. Untuk itulah dilaksanakan vaksinasi door to door dengan sasaran warga berkebutuhan khusus dan lanjut usia,” kata dokter Alit Dalem.

Vaksinasi Covid-19 secara door to door bagi lansia di Desa Undisan Kelod, Tembuku. Minggu 10 Oktober 2021.
Vaksinasi Covid-19 secara door to door bagi lansia di Desa Undisan Kelod, Tembuku. Minggu 10 Oktober 2021. (ISTIMEWA/POLSEK TEMBUKU)

Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana menegaskan pihaknya sangat mendukung program pemerintah demi percepatan vaksinasi melalui berbagai inovasi.

“Selain secara door to door, juga digelar vaksinasi di Wantilan Desa Adat Undisan Kelod. Mengenai jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac,” jelasnya.

Sementara itu, perkembangan kasus Covid-19 di Bangli terus melandai. Berdasarkan data Satgas, Senin 11 Oktober 2021, ada penambahan sebanyak delapan kasus baru. Sementara angka kesembuhan sebanyak 14 orang.

“Secara akumulasi, kasus Covid-19 di Bangli tercatat sebanyak 5.125.Sebanyak 75 orang di antaranya masih dalam perawatan, sedangkan 4.813 orang telah sembuh. Sedangkan angka kematian tercatat sebanyak 238 orang,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa.

Menurut Dirgayusa, kasus aktif Covid-19 di Bangli terus menurun. Kini ruang perawatan untuk isolasi terpusat di RSJ Bali tidak dihuni seorangpun pasien covid-19 bergejala ringan.

“Sudah kosong sejak kemarin Minggu (10 Oktober 2021). Astungkara kasus Covid-19 di Bangli terus menurun, sehingga masyarakat bisa segera beraktifitas kembali secara normal,” ujarnya, Senin 11 Oktober 2021.

Berita lain dari Kabupaten Bangli

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved