Breaking News:

Berita Klungkung

1000 Pedagang di Klungkung Terima Bantuan Tunai, Bupati Suwirta Tekankan Jangan Gunakan untuk Ini

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang sempat hadir dalam penyaluran bantuan tunai di Kodim 1610 Klungkung berharap, para pedagang dapat memanfaatkan

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Para pedagang saat menerima bantuan tunai di Kodim 1610 Klungkung, Selasa 12 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang sempat hadir dalam penyaluran bantuan tunai di Kodim 1610 Klungkung berharap, para pedagang dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya.

Ia menekankan agar bantuan itu digunakan untuk modal usaha atau kebutuhan sehari-hari.

"Saya harap bantuan ini bisa digunakan dengan baik. Jangan digunakan untuk meceki, metajen dan meli tuak," ungkap Suwirta diikuti tawa para pedagang.

Baca juga: Pertarungan 10 Calon Kades di Dua Desa, Jelang Pemilihan Perbekel Serentak di Klungkung

Ia pun meminta Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Klungkung untuk terus melakukan pembaruan data para pedagang yang menjadi sasaran penerima bantuan.

Sehingga bantuan yang diterima bisa tepat sasaran dan tidak ada yang tercecer.

" Saya tekankan juga ke para pedagang, meskipun saat ini pandemi sudah mereda saya harap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan selalu tetap dilaksanakan. Mari kita semua mengambil peran agar pandemi ini bisa berakhir," ungkapnya. 

Baca juga: Pengerjaan Pompa Hidram untuk Distribusi Air ke 205 KK di Desa Manduang Klungkung Sudah 94%

Dandim Klungkung Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat menjelaskan, bantuan tunai tersebut bersumber dari pemerintah pusat dan disalurkan kepada 1000 orang pedagang, khususnya pemilik warung kecil dan pedagang kaki lima di  Klungkung. Penyaluran akan dilakukan bertahap, untuk mengantisipasi kerumunan.

" Kami memiliki waktu 8 hari untuk menyalurkan bantuan ini. Nanti setiap pedagang akan menerima bantuan tunai senilai Rp1,2 juta. Para penerima ini sudah terverifikasi di pusat, sehingga tidak ada penerima bantuan ganda," jelas Suhendar Suryaningrat, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca juga: Paket Sembako Habis, Polres Klungkung Bagikan Ikan Bandeng untuk Tarik Minat Warga Vaksinasi

Para penerima bantuan ini juga wajib sudah divaksiansi. Jika belum, pihak Kodim 1610 Klungkung sudah menyediakan pos vaksinasi.

" Jadi tidak hanya menyalurkan bantuan, hari ini juga kami menyediakan pos vaksinasi bagi pedagang yang belum divaksin," ungkapnya. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved