Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Badung Terima Kunja Wali Kota Makassar, Diskusi Pemulihan Pariwisata & Ekonomi di Era Pandemi

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan kerja (kunja) Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

Pemkab Badung
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto beserta rombongan saat kunjungan kerja Pemkot Makassar ke Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali, Selasa 12 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan kerja (kunja) Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Beserta Kabag Protokol Makassar M. Zuhur, Kadispora Makassar Husni Mubarak, Kadis Pariwisata Makassar Mohammad Roem, dan Staf Ahli Pemkot Makassar Maqbul Halim.

Dalam rangka diskusi terkait pemulihan pariwisata dan ekonomi pada masa pandemi di ruang tamu Bupati Kabupaten Badung, Bali, Selasa 12 Oktober 2021.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt Kadispora Badung I Made Mandi, Plt Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan, dan Kabag Prokompim Made Suardita.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Badung, sekaligus terima kasih.

Baca juga: Bupati Giri Prasta Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Kuta Selatan Badung

Karena telah memilih Kabupaten Badung menjadi tempat bertukar pikiran dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi pada masa pandemi ini.

Pariwisata menjadi salah satu sektor ekonomi paling terdampak pandemi Covid-19 sejak mulai merebak Maret 2020 hingga saat ini. 

Anjloknya jumlah wisatawan membuat ekonomi, produk hasil budaya, dan tingkat konsumsi di daerah-daerah wisata pun terjun bebas.

Perlu upaya pemulihan pariwisata dengan melakukan sejumlah inovasi dan terobosan, terutama dalam hal pemasaran, mencari pasar baru, serta jaminan keamanan dari ancaman Covid-19.

Bupati Giri Prasta menjelaskan upaya yang bisa dilakukan adalah menggalakkan pasar domestik, tapi tetap saja itu pembatasan-pembatasan dan protokol kesehatan harus dijaga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved