Breaking News:

AC Milan

Habis Hakan Calhanoglu Terbitlah Brahim Diaz, Ini Keistimewaan Peran Kuncinya di AC Milan

Hengkangnya trequastita Hakan Calhanoglu dari AC Milan sempat membuat lini gelandang Rossoneri kosong.

Editor: Ady Sucipto
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang AC Milan Spanyol Brahim Diaz (kiri) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sampdoria dan AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genova pada 23 Agustus 2021. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Hengkangnya trequartista Hakan Calhanoglu dari AC Milan sempat membuat lini gelandang Rossoneri kosong.

Namun kini para penggemar AC Milan tak perlu lagi cemas, lantaran Rossoneri telah mendapat sosok muda trequartista baru bertalenta, Brahim Diaz.

Brahim Diaz kini telah menjelma sebagai pemain yang punya peran kunci membangun serangan di AC Milan, dan bakatnya kini kian terasah tajam.

Kendati penunjukkan Brahim Diaz sebagai gelandang serang AC Milan sempat diragukan banyak kalangan, namun ia kini telah membayar kepercayaan manajemen dengan peran kunci yang dimainkannya.

Baca juga: Ini Syarat Franck Kessie Bisa Diboyong Inter dari AC Milan, Barella Belum Sepakat dengan Nerazzurri

Baca juga: KABAR TERKINI AC MILAN: Pahlawan Euro 2020 Segera Perpanjang Kontrak, Kessie Masih Ragu

Menariknya, dalam struktur AC Milan sosok Brahim Diaz kini telah mendapatkan kepercayaan luar biasa, demikian dikutip Tribun Jogja dalam laporan analisis di laman SempreMilan.

Brahim Diaz bahkan mendapat nomor punggung 10 yang menjadi dambaan bagi setiap pemain, di AC Milan nomor ini digunakan oleh Clarence Seedorf dan Rui Costa yang memainkan peran krusial di Rossoneri.

Brahim Diaz mengawali musim ini di AC Milan dengan torehan sementara empat gol dan dua assist.

Pencapaian itu membuat AC Milan melupakan kekhawatiran yang muncul pada pra-musim, ketika Rossoneri tidak memiliki siapa pun untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Calhanoglu.

Gelandang AC Milan Spanyol Brahim Diaz (kanan) berlari dengan bola saat wasit Turki Cuneyt Cakir (kiri) mengikuti aksi selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Atletico Madrid pada 28 September 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang AC Milan Spanyol Brahim Diaz (kanan) berlari dengan bola saat wasit Turki Cuneyt Cakir (kiri) mengikuti aksi selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Atletico Madrid pada 28 September 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Di posisi tersebut, kini Diaz dituntut untuk bisa keluar dari tekanan baik ketika lawan memainkan tekanan tinggi atau mnenerapkan sistem parkir bus.

Pasalnya, satu hal yang dibutuhkan pemain No.10 dalam sepak bola modern adalah tahan terhadap tekanan terutama saat bermain di separuh lapangan lawan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved