Breaking News:

Bali

Open Border Pariwisata Bali, BNNP Bali Bersama Stakeholders Siap Perketat Pengawasan Narkoba

Bali Open Border Pariwisata, BNNP Bali Bersama Stakeholders Siap Perketat Pengawasan Narkoba

Tribun Bali/Adrian
Sejumlah pemangku kepentingan terkait hadir dalam press release kasus narkoba di Kantor BNNP Bali, Denpasar, Bali, Rabu 13 Oktober 2021. 

Bali Open Border Pariwisata, BNNP Bali Bersama Stakeholders Siap Perketat Pengawasan Narkoba

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali kembali membuka traffic penerbangan internasional "open border" pariwisata pada 14 Oktober 2021 esok.

Kebijakan ini diharapkan kembali membangkitkan perekonomian dan meningkatkan pariwisata dan pemulihan ekonomi Bali.

Di lain sisi, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya penyelundupan narkoba dari Warga Negara Asing (WNA) telah disiapkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bersama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, pihak imigrasi, hingga Aviation Security (Avsec).

Kepala Kantor Wilyah Ditjen Bea dan Cukai Bali Nusra, Susila Brata mengatakan, dalam menyambut re-opening pariwisata internasional di Bali pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholders untuk segala kesiapan pelayanan penumpang internasional melalui berbagai simulasi.

Selain simulasi pelayanan penumpang, salah satu fokus perhatian adalah antisipasi masuknya narkotika atau obat-obat terlarang dengan memperkuat fungsi pengawasan secara tertutup.

Baca juga: Menkumham Terbitkan Aturan Baru, Visa Kunjungan Wisata Diizinkan Masuk Indonesia

"Kami dengan BNNP Bali melakukan simulasi dalam koridor pengawasan orang dengan indikasi bawaan narkotika atau obat terlarang, namun tentunya kegiatan ini dilakukan secara tertutup untuk antisipasi, tidak terbuka seperti kegiatan pada umumnya," ujar Susila saat dijumpai Tribun Bali di Kantor BNNP Bali, Denpasar, Bali, Rabu 13 Oktober 2021.

Lanjutnya, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah bekerja sama dengan pihak terkait seperti angkasa pura, pemerintah daerah dan otoritas lainnya dalam hal pelayanan penumpang internasional.

Sebagaimana fungsi bea cukai melakukan pengawasan, perlindungan serta perdagangan ilegal, salah satunya ialah narkoba.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved