Breaking News:

Berita Bali

Siap Terima Wisman, Pemprov Bali Sebut Belum Ada Jadwal Penerbangan Internasional ke Pulau Dewata

akibat pandemi ini membuat perekonomian Bali yang bergantung pada sektor pariwisata menjadi minus -9,3 persen dan angka pengangguran meningkat dari

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/Pemprov Bali
Cok Ace dalam Dialog Produktif Rabu Utama dengan tema Kesiapan Bali Sambut Wisatawan Mancanegara yang diselenggarakan KPCPEN secara virtual, Rabu 13 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace menegaskan bahwa Bali telah siap untuk menerima kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) pada Kamis (14/10/2021) esok.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya saat ini benar-benar mempersiapkan untuk bangkitnya pariwisata Bali.

Apalagi, akibat pandemi ini membuat perekonomian Bali yang bergantung pada sektor pariwisata menjadi minus -9,3 persen dan angka pengangguran meningkat dari 1,2 persen ke 5,6 persen.

“Sejak awal pemerintah provinsi Bali sudah memikirkan bahwa sektor pariwisata merupakan sektot utama yang harus diperhatikan,” kata Cok Ace dalam Dialog Produktif Rabu Utama dengan tema Kesiapan Bali Sambut Wisatawan Mancanegara yang diselenggarakan KPCPEN secara virtual, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca juga: Penerbangan Internasional Dibuka 14 Oktober 2021, 7 Ribu Kode QR PeduliLindungi Terpasang di Bali

Apalagi, beberapa faktor menjadi acuan kesiapan Bali, salah satunya adalah angka penyebaran Covid-19 yang menurutnya kian hari, kian melandai.

Cok Ace mengatakan bahwa angka penyebaran Covid-19 dalam tiga minggu belakangan ini berada di angka dua digit, angka kematian satu digit, dan tingkat kesembuhan yang dua kali lipat.

Selain itu, tingkat vaksinasi di Bali juga cukup tinggi dengan rata-rata di atas 99 persen untuk dosis pertama dan 90 persen untuk dosis kedua.

 “Dengan adanya vaksin ini menjadi hal positif sekali,” tegas dia.

Pun begitu, ia belum bisa memastikan apakah pada Kamis (14/10/2021) ini akan ada penerbangan internasional yang akan mendarat di Bali.

Menurutnya perlu waktu satu bulan untuk memastikan kedatangan wisatawan. Setidaknya di awal November kecuali ada pesawat carter.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved