Breaking News:

Berita Bali

Dirut Angkasa Pura I Prediksi Charter Flight Akan Masuk Terlebih Dahulu ke Bali

Penerbangan dari 19 negara tersebut menurut Gubernur Bali Wayan Koster, akan ada penerbangan langsung atau direct flight, dan juga ada yang transit

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) saat memaparkan kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dalam melayani penerbangan internasional. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa Bali siap membuka perjalanan internasional bagi 19 negara.

Penerbangan dari 19 negara tersebut menurut Gubernur Bali Wayan Koster, akan ada penerbangan langsung atau direct flight, dan juga ada yang transit.

"Sudah diatur dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19, direct ada yang transit juga ada. Tetapi yang transit tidak boleh keluar dari Bandara.

Jadi tetap mereka berada di dalam Bandara dan sudah diatur dalam Surat Edaran Satgas Covid-19," kata Wayan Koster, dalam konferensi pers nya, Kamis (14 Oktober 2021) di terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga: Penerbangan Internasional Mulai Dibuka, Kapolresta Denpasar: Intinya Bali Sudah Siap

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menambahkan slot time sudah dibuka untuk maskapai internasional.

"Kalau slot time sudah dibuka, saya memprediksi mungkin dalam waktu dekat itu bukan regular flight.

Kalau regular flight kan mereka harus jualan dulu (tiket), promosi dan lain sebagainya kepada penumpang. Tetapi kemungkinan charter flight yang sifatnya tidak terjadwal mungkin akan masuk duluan," imbuh Faik Fahmi.

Disinggung kira-kira kapan akan ada charter flight internasional ke Bali, dia mengaku tidak dapat memastikan kapan itu akan ada.

"Saya belum bisa memastikan namun dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh airline ke kita, kelihatannya mereka ingin segera memanfaatkan kesempatan ini," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved