Breaking News:

Berita Bali

SABAR! Meski Penerbangan Internasional Telah Dibuka, Tak Serta Merta Wisman Langsung Datang ke Bali

SABAR! Meski Penerbangan Internasional Telah Dibuka, Tak Serta Merta Wisman Langsung Datang ke Bali

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi - Suasana Pantai Double Six, Seminyak, Badung, yang mulai dipadati pengunjung, Kamis (30/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM – Penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai dibuka hari ini, Kamis 14 Oktober 2021.

Namun demikian, tampaknya butuh waktu untuk mendatangkan wisatawan mancanegara ke Bali.

Terlebih lagi, di hari pertama pembukaan penerbangan internasional, belum ada maskapai internasonal yang mengajukan penerbangan ke Bali.

Bahkan, hingga sepekan kedepan pun, tampaknya belum ada maskapai internasional yang mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace mengatakan saat ini belum ada slot penerbangan internasional ke Bali.

Menurutnya, perlu waktu sekitar satu bulan untuk memastikan kedatangan wisatawan. Setidaknya di awal November kecuali ada pesawat carter.

“Kalau besok (hari ini, Red) saya lihat tidak serta merta akan langsung datang ke Bali, tapi hari ini (kemarin, Red) saya belum dapat laporan airport apakah ada pesawat internasional yang mendarat ke Bali besok, saya kira masih menunggu waktu,” kata Cok Ace dalam Dialog Produktif Rabu Utama dengan tema Kesiapan Bali Sambut Wisatawan Mancanegara yang diselenggarakan KPCPEN secara virtual, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca juga: Penerbangan Internasional Dibuka Hari Ini, PHRI Keluhkan Belum Ada Wisman yang Booking Hotel di Ubud

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira juga menyebut, hingga sepekan kedepan, belum ada maskapai internasional yang mengajukan slot penerbangan.

"Belum ada jadwal penerbangan internasional sampai dengan saat ini informasi yang kami dapatkan belum ada jadwal penerbangan internasional seminggu kedepan. Tetapi ini sangat dinamis kondisinya, bisa dalam seminggu kedepan ada slot penerbangan kita tergantung kondisi di lapangan," kata Taufan, Kamis 14 Oktober 2021.

Suasana terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di hari pertama pembukaan kembali melayani penerbangan internasional, Kamis 14 Oktober 2021
Suasana terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di hari pertama pembukaan kembali melayani penerbangan internasional, Kamis 14 Oktober 2021 (Zaenal Nur Arifin)

Taufan menambahkan, belum adanya maskapai penerbangan yang mengajukan slot time kemungkinan karena masih menunggu regulasi terkait penerbangan internasional tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved