Breaking News:

Berita Denpasar

Terkait Perkara Korupsi Aci-aci dan Sesajen di Kota Denpasar, Kadisbud Bagus Mataram Segera Diadili

Akan diadilinya tersangka Bagus Mataram dalam kasus tersebut setelah pihak Pengadilan Negeri (PN) Denpasar mengeluarkan penetapan jadwal sidang

Penulis: Putu Candra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Putu Candra
Mengenakan rompi tahanan warna merah dengan kedua tangan diborgol, Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Mataram (kini non aktif) keluar dari gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Senin, 11 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pihak Kejaksaan Negeri (PN) Denpasar telah melimpahkan berkas perkara dengan tersangka Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Mataram (kini non aktif).

Dengan telah dilimpahkan berkas itu, Bagus Mataram akan segera diadili terkait perkara dugaan korupsi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) pengadaan barang berupa aci-aci dan sesajen untuk desa adat, banjar adat dan subak di wilayah kelurahan se-Kota Denpasar tahun 2019-2020 pada Dinas Kebudayaan Kota Denpasar. 

Akan diadilinya tersangka Bagus Mataram dalam kasus tersebut setelah pihak Pengadilan Negeri (PN) Denpasar mengeluarkan penetapan jadwal sidang.

Bagus Mataram akan menjalani sidang perdananya, Selasa, 26 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Dugaan Korupsi Aci-aci & Sesajen di Kota Denpasar, Kadisbud Bagus Mataram Ditahan di Rutan Polresta

Selain penetapan jadwal sidang, pimpinan PN Denpasar juga telah menunjuk majelis hakim yang akan mengadili perkara ini.

Penetapan majelis dan jadwal sidang tersebut berdasar surat nomor nomor 28/Pid.Sus-TPK/2021/PN Dps.

Juru bicara PN Denpasar Gede Putra Astawa bertindak sebagai ketua majelis hakim.

 "Saya ditunjuk sebagai ketua majelis, didampingi Kony Hartanto (hakim anggota I) dan Soebekti (hakim anggota II)," terangnya, Senin, 18 Oktober 2021.

Terpisah, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar juga menyatakan kesiapannya mengikuti sidang perdana kasus ini.

"Dalam persidangan tim JPU akan dikoordinir langsung Kasi Pidsus Kejari Denpasar, I Nyoman Sugiartha,” ujar Kasi Intel dan Humas Kejari Denpasar, I Putu Eka Suyantha.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved