Breaking News:

Berita Bali

Bali Masih Sepi Wisman Meski Penerbangan Internasional Dibuka, Ini Penjelasan Menparekraf

Hampir seminggu sejak pembukaan wisman ke Bali, pemesanan hotel dan paket wisata masih sepi.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana DTW Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, Selasa 7 September 2021. Terbaru terkait pariwisata Bali, saat ini wisman masih sepi ke Bali meski penerbangan internasional sudah dibuka sejak 14 Oktober 2021 lalu. 

TRIBUN-BALI.COM – Hampir seminggu pemerintah Indonesia membuka pintu kedatangan Internasional bagi wisatawan mancanegara pada 14 Oktober 2021 ke Bali dan Kepulauan Riau.

Meski begitu pemesanan hotel dan paket wisata masih sepi dari 19 negara tertentu yang diizinkan datang ke Bali.

Dikutip dari Kompas.com pada Rabu, 20 Oktober 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan alasan wisman berkunjung ke Bali masih sepi.

“Wisman membutuhkan waktu lebih untuk menyiapkan dokumen perjalanan ke Indonesia. Mereka juga masih menunggu jadwal penerbangan dari pihak maskapai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga menerangkan, tidak semua maskapai penerbangan telah membuka kembali rute penerbangan mereka langsung dari Negara asal ke Bali.

Sandi juga menjelaskan tidak serta-merta sejak Bali dikunjungi Wisman usai dibuka kedatangan internasional pada 14 Oktober 2021 kemarin.

“Mereka perlu mempersiapkan dokumen perjalanan. Seperti membeli tiket, visa, dan sebagainya. Salah satu siasat yang dilakukan agar wisman berkunjung adalah mempersiapkan destinasi sesuai dengan standar CHSE,” ucap Sandiaga. 

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 di Bali: Ada Penambahan Kasus hingga DPRD Minta Revisi Karantina Wisman

"Lalu juga menawarkan layanan paket wisata eksklusif atau mini grup, agar wisman merasa lebih aman dan meminimalisir potensi penularan virus saat liburan,” sambunggnya.

Pengumuman Mendadak

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Pauline Suharno, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali Yoga Iswara, dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya. Mengungkapkan bila hotel-hotel dari objek wisata di Bali masih sepi pengunjung Wisman.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved