Berita Bali

KABAR GEMBIRA: Wisatawan Australia Bakal Segera Lakukan Perjalanan Pariwisata ke Bali per 1 November

KABAR GEMBIRA: Wisatawan Australia Bakal Bisa Lakukan Perjalanan Pariwisata ke Bali per 1 November

Kolase Tribun Bali
Ilustrasi - Surat Konjen Australia kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali - KABAR GEMBIRA: Wisatawan Australia Bakal Segera Lakukan Perjalanan Pariwisata ke Bali per 1 November 

TRIBUN-BALI.COM - Kabar gembira untuk para pelaku pariwisata yang sudah merindukan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali.

Wisman asal Australia tampaknya tak lama lagi bakal kembali berkunjung dan berlibur ke Bali.

Hal itu terungkap dalam surat yang ditulis  Konsulat Jenderal Australia di Bali yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa.

Surat tertanggal 21 Oktober 2021 dan ditandatangai oleh Anthea Griffin itu menyebutkan Australia bakal mencabut larangan perjalanan internasional dari Australia per 1 November.

Sehingga, wisatawan Australia pun sebentar lagi bakal bisa melakukan perjalanan pariwisata ke Indonesia, termasuk Bali.

Surat tersebut juga menjelaskan, sebelumnya Duta Besar Australia Penny Williams telah mengirim surat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terkait pencabutan larangan perjalanan internasional dari Australia tersebut.

"Pada 1 November, larangan perjalanan internasional keluar Australia akan dicabut dan wisatawan Australia akan dapat bepergian ke luar negeri.

Mulai 1 November, pemerintah New South Wales juga mengumumkan bahwa warga Australia yang divaksinasi lengkap bakal dapat terbang ke Sydney dari luar negeri tanpa perlu karantina," tulis surat yang salinannya diterima Tribun Bali.

Tak hanya itu, negara bagian Australia lainnya juga sedang merencanakan untuk pembukaan kembali.

Termasuk rencana mengurangi atau mendiadakan karantina dalam beberapa bulan mendatang setelah mencapai tingkat vaksinasi yang tinggi.

Adapun pelonggaran pembatasan perbatasan Australia semula hanya diberlakukan untuk warga negara setempat.

Namun, saat ini pihak Australia bakal membuka kembali perbatasan untuk semua warga negara asing.

"Pelonggaran pembatasan perbatasan Australia ini pada awalnya hanya akan berlaku untuk warga negara Australia, penduduk tetap, dan keluarga mereka.

Kami sedang membuka kembali perbatasan kami untuk semua warga negara asing, termasuk orang Indonesia, secepatnya," lanjut surat tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved