Breaking News:

Berita Denpasar

Kawasan Heritage Gajah Mada Akan Dijadikan Lokasi Denpasar Festival 2021

"Sudah 72 persen progres pembangunan ini deviasi positif 0,143 kalau tidak salah."

Tribun Bali/Luh Putu Wahyuni Sari
proyek kawasan heritage Gajahmada 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARDenpasar Festival akan digelar kembali sambut perayaan Tahun Baru 2022.

Berbagai persiapan sudah mulai berjalan salah satunya yakni pembangunan kawasan heritage di Jalan Gajahmada, dimana nantinya akan menjadi lokasi terpusat diselenggarakannya Denpasar Festival

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang meninjau lokasi proyek terkait dengan pembangunan kawasan heritage Gajah Mada mengatakan, kawasan ini akan menjadi icon baru di Kota Denpasar.  

"Kita akan buat patung Dewi melanting yang akan berada ditengah areal plaza pasar Badung. Kita akan tata pembuatan patung juga di jembatan Gajah Mada. Kemudian kita sinkronkan dengan pembangunan penataan revitalisasi Pasar Kumbasari nanti. Ini sedang berjalan sesuai dengan laporan dari Kontraktor itu tanggal 6 Desember 2021 itu sudah 100 persen," paparnya pada, Jumat (22 Oktober 2021). 

Ia pun juga menyampaikan kepada masyarakat Kota Denpasar dengan harapan situasi kondisi Covid-19 yang seperti sekarang ini di Denpasar ia meyakini akan melaksanakan kegiatan Denpasar Festival dengan menggunakan areal yang ada disekitar Pasar Badung. 

Baca juga: Selain SMP, Pemerintah Kota Denpasar Akan Bangun 26 Sekolah Dasar Baru pada Tahun 2022 

Baca juga: Harga Tes PCR di Rumah Sakit dan Klinik di Denpasar, Mulai Rp 450 Ribu

Baca juga: BBMKG III Denpasar Beberkan Fakta Dibalik Udara Panas di Bali, Berhubungan Posisi Semu Matahari

"Sudah 72 persen progres pembangunan ini deviasi positif 0,143 kalau tidak salah. Kami berharap dengan kasus Covid-19 di Kota Denpasar yang terkelola dengan baik, mudah-mudahan dua Minggu kedepan level 1 mungkin kita akan tergetkan untuk bisa adakan Denpasar Festival di Kota Denpasar ini," tambahnya. 

Nantinya Denpasar Festival akan dilakukan terpusat di area Pasar Badung.

Sehingga kawasan Gajah Mada adalah kawasan heritage dimana ikon barunya selain Catur Muka, Dewi Melanting, juga ada jembatan yang ditata dan akan dijadikan tempat wisata untuk masyarakat. 

"Kami berkomitmen untuk menata secara keseluruhan sesuai dengan design yang kita punya karena terbentur recofusing anggaran tahun lalu, PU sepertinya perlu kita anggarkan untuk penataan didalamnya nanti. Kalau tidak ada Covid-19 mungkin sudah jadi," kata, dia. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved