Breaking News:

Ratu Elizabeth II Opname di Rumah Sakit, Kali Pertama dalam 8 Tahun Terakhir

Kali terakhir dia diperkirakan menginap di rumah sakit adalah pada 2013 ketika Ratu Elizabeth II mengidap gejala gastroenteritis.

Editor: Bambang Wiyono
AFP/STEVE PARSONS via KOMPAS.com
Ratu Inggris, Elizabeth II saat menghadiri seremoni kerajaan di Kapel St George di Kastil Windsor pada 18 Juni 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON – Ratu tertua di dunia, Ratu Elizabeth II dari Inggris yang berusia 95 tahun dikabarkan opname di rumah sakit untuk kali pertama dalam beberapa tahun.

Kali terakhir dia diperkirakan menginap di rumah sakit adalah pada 2013 ketika Ratu Elizabeth II mengidap gejala gastroenteritis. Delapan tahun lalu.

Istana Buckingham mengatakan, Ratu Elizabeth II menginap di rumah sakit pada Rabu (20/10/2021) malam waktu setempat untuk menjalani pemeriksaan awal.

Istana menambahkan, sang ratu kembali ke Kastil Windsor pada Kamis (21/10/2021) siang waktu setempat dan dalam semangat yang baik.

Ratu tertua di dunia itu membatalkan perjalanan resmi ke Irlandia Utara pada Rabu sebagaimana dilansir Reuters.

Istana Buckingham melaporkan, Ratu Elizabeth II telah diberitahu untuk beristirahat oleh staf medisnya dan bahwa penyakitnya tidak terkait dengan Covid-19.

“Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, ratu pergi ke rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa pemeriksaan awal. Kembali ke Kastil Windsor saat makan siang dan tetap dalam semangat yang baik,” kata istana.

Seorang sumber dari kerajaan mengatakan, Ratu Elizabeth II telah dibawa ke rumah sakit karena alasan praktis dan tim medisnya telah mengambil pendekatan yang hati-hati.

Sumber itu menambahkan, sang ratu sudah kembali ke mejanya untuk bekerja pada Kamis sore waktu setempat serta melakukan beberapa tugas ringan.

Pada Selasa (19/10/2021) malam setempat, Ratu Elizabeth II sempat menjamu para pemimpin bisnis miliarder, seperti Bill Gates, di Kastil Windsor.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved